**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 13 Oktober 2016

30 Yatim Terima Santunan Kwarcab Pramuka




SLAWI – Sebanyak 30 anak yatim menerima santunan dari Kwarcab Pramuka Tegal. Santunan diberikan dalam momentum peringatan Hari Pramuka ke – 55 tahun 2016 yang digelar dilapangan Pemkab Tegal, Rabu (12/10) kemarin. Penyerahan santunan dilakukan oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Pimpinan Kwarcab Tegal.
“Mudah-mudahan santunan ini bisa bermanfaat,” ucap Umi Azizah yang juga Ketua Harian Mabicab disela penyerahan santunan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM mengatakan pemberian santunan dimaksudkan untuk melatih anggota pramuka yakni dalam bekerja harus mempunyai nilai – nilai cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

“Santunan ini sebagai wujud kepedulian Gerakan Pramuka melalui Aksi Pramuka Peduli, kepada anak – anak yang kurang mampu khususnya Yatim,” katanya.

Dikatakan pria yang juga menjabat Direktur RSUD dr Soesilo itu, Pramuka selalu berupaya untuk berbagi kepada sesama khususnya kepada mereka yang benar – benar membutuhkan baik berupa santunan maupun lainnya, sebagai wujud kepedulian dalam Pramuka Peduli. “Seperti isi Dasadarma Pramuka, dimana Pramuka wajib mencintai dan menyayangi sesama,” ungkapnya

Hal itu, lanjutnya, telah diajarkan dalam setiap event kegiatan Pramuka mulai dari usia Siaga hingga Penegak Pandega untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama melalui kegiatan bumbung kemanusiaan hingga melakukan aksi nyata.

“Contohnya berupa pengabdian masyarakat, bantuan pertolongan yang bersifat situasional dan kondisional,” tukasnya

Sementara itu, Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan menjelaskan, jumlah penerima santunan dari Kwarcab Pramuka Tegal yakni sebanyak 30 anak yatim yang berasal siswa yatim yang berpangkalan di SD/MI se wilayah Kota Slawi dan sekitarnya. 

 “Kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan saat Hari Pramuka dan tahun ini kebetulan berbarengan dengan Hari Asyura / Muharaman 1438 H.(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar