**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 13 Oktober 2016

27 Pembina Terima Penghargaan Kwarnas


SLAWI – Sebanyak 27 Pembina menerima tanda penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berupa lencana Darmabakti dan Pancawarsa.  Selain Pembina, 4 Peserta Didik yakni 3 Penegak dan 1 Penggalang meraih Lencana Teladan Nasional. Penghargaan disematkan oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah mewakili Bupati Tegal, Enthus Susmono pada puncak peringatan Hari Pramuka ke - 55 tingkat Kwartir Cabang Tegal di lapangan Pemkab Tegal, Rabu (12/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang juga anggota Mabicab, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal, Pengurus Kwarcab Tegal dan Kwarran, Para Camat / Ketua Mabiran, Ketua Kwarran se Kwarcab Tegal dan Ribuan anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak Pandega Tegal.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah memberikan darma bakti dan pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka selama minimal 5 tahun atau kelipatannya. Sedangkan untuk peserta diberikan kepada mereka yang telah menunjukan prestasi dan teladan di lingkungannya.

"Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka, saya sampaikan selamat, terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktivitas Gerakan Pramuka. Semoga penghargaan yang telah diberikan dapat memacu untuk dapat lebih membantu Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuannya,” ungkap Bupati Enthus

Bupati juga mengajak anggota dewasa Gerakan Pramuka untuk Iebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia. “Kepada para Pimpinan Kwartir Cabang, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan para Pembina Pramuka Gugusdepan, saya menghimbau untuk kiranya kita dapat secara bersama- sama meningkatkan kualitas gugusdepan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa,” tandasnya 

Menurutnya, kemajuan bangsa dan negara kita dalam dua puluh, tiga puluh atau Iima puluh tahun yang akan datang, terletak di tangan kaum muda. Kaum muda saat ini akan menjadi pelaku sejarah yang menentukan kemajuan bangsa kita. Kita ingin pada peringatan 100 tahun kemerdekaan bangsa kita, di tahun 2045 mendatang, bangsa kita telah tampil sebagai bangsa yang unggul dan maju.  

“Dengan demikian, pentingnya pendidikan karakter bagi kaum muda kita, yang akan menentukan keberhasilan yang sedang kita upayakan bersama ini. ltulah menjadi pentingnya pendidikan kepramukaan guna membentuk karakter kaum muda Indonesia. Tentu tidak mudah dan ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai orang tua dan pendidik dibawah pembinaan pemerintah sebagai pengelola Negara yang kita cintai ini,” imbuhnya. 

Adapun penerima penghargaan antara lain Lencana Darma Bakti ; Drs Soemaryono (Anggota Mabicab), HM Sarno (Anggota Mabicab), Djoko Eko Pratomo ,M.Pd(Ka Pusdiklatcab);  Pancawarsa V, Junaedi,S.Pd (Andalan Cabang), Pancawarsa IV tiga Pembina, Pancawarsa III tiga Pembina, Pancawasa II 1 orang dan penerima Pancawarsa I sebanyak 16 Pembina. “Untuk Lencana teladan yakni Rizkiyah Putri, M Khoirul Padli, Baiti Rohmawati ketiganya Penegak SMA 1 Slawi dan Rahadianto Penggalang SMP 2 Adiwerna,” terang Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar