**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 24 Oktober 2016

Pengurus Mabiran dan Kwarran Suradadi 2016-2021 Dikukuhkan



SURADADI – Camat Suradadi, Tri Guntoro,SH,MM dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Suradadi masa bakti 2016- 2021. Selain Camat, para anggota forum Muspika Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD, Pengurus LPK dan sejumlah tokoh setempat juga ikut dilantik oleh Pengurus Kwartir Cabang Tegal.

Mabiran Pramuka Suradadi akan mendampingi pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Suradadi masa bhakti 2016-2021 hasil Musran 5 Oktober 2016 yang kembali mengukuhkan Khumaedi,S.Pd sebagai Ketua Kwarran Suradadi masa bakti 2016-2021.

Pengukuhan digelar di Pendopo Kecamatan Suradadi Sabtu (22/10) kemarin. Pengukuhan dan pelantikan dipimpin oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM.

Usai dilantik, Ketua Kwarran Suradadi, Khumaedi S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya. “Semoga amanah ini dapat kami laksanakan. Kepada pengurus lama, kami juga menyampaikan terimakasih atas pengabdiannya,” ungkapnya

Khumaedi yang juga menjabat Kepala SD Negeri Harjosari 03 mengharapkan kerjasama dan dukungan penuh dari Camat selaku Ketua Mabiran beserta jajaran Mabiran. Hal itu penting guna keberlangsungan kegiatan pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka. “Mohon dukungan dan kerjasama jajaran Mabiran,” harapnya.

Sementara itu, Camat Suradadi, Tri Guntoro SH MM didampingi jajaran Mabiran menyatakan pihaknya bersama jajaran Mabiran siap bekerjasama dengan pihak Kwarran dalam melaksanakan amanatnya sebagai Mabiran, sesuai dengan janji dan ikrar yang telah diucapkan saat pengukuhan tadi. “Mari kita jaga kekompakan dan paseduluran untuk menjalankan tugas sebagai pengurus,” cetusnya.

Dirinya juga juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi Kepada Pengurus lama atas pengabdiannya bagi kemajuan Pramuka Suradadi. "Kedepan mudah-mudahan Kwarran Suradadi akan lebih maju dan eksis,” ungkapnya.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM dalam arahannya berpesan kepada Pengurus baru untuk segera melakukan konsolidasi organisasi dan koordinasi jajaran Kwarran, Mabiran dan Gugusdepan (Gudep) guna menindaklajuti hasil Musran dengan menggelar Rapat Kerja Kwarran (Rakerran) untuk memantapkan penyusunan Program Kerja Kwarran Suradadi dengan tetap menyelaraskan Program Kerja Kwartir Cabang Tegal.

“Dalam penyusunan Program untuk menerapkan strategi peningkatakan citra Pramuka, mengembangkan kegiatan yang diminati kaum muda, mengembangkan program pramuka peduli, serta pemantapan organisasi dan peningkatan sumberdaya pramuka,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penilaian Kwartir ranting tergiat tahun 2016 oleh tim Kwarcab Tegal yang memotret kinerja Kwarran Suradadi sepanjang tahun 2015. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar