**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 29 September 2016

Wakil Bupati : ISC Gairahkan Kegiatan Pramuka



SLAWI – Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah mengapresiasi ajang Indonesia Scouts Challenge (ISC) Regional Championship Kabupaten Tegal tahun 2016 yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal dengan menggandeng pihak swasta. Selain berguna dan bermanfaat sebagai pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak, penyelenggaraan ISC ini diharapkan mampu memunculkan gairah dan menggelorakan semangat anak-anak pada kegiatan Pramuka.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa gerakan pramuka mempunyai peran penting dalam membentuk kepribadian generasi muda, generasi penerus kita agar kelak memiliki daya saing dan karakter unggul dalam menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global,” tegas Umi saat membuka ajang Indonesia Scouts Challenge (ISC) Regional Championship Kabupaten Tegal tahun 2016, kemarin di  Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih Bojong.

Menurutnya, Potensi pramuka sebagai garda terdepan gerakan perubahan mental bagi anak-anak diharapkan mampu membawa perubahan sikap. Gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, dan nilai-nilai tata krama.

“Kepada adik-adikku Penggalang Ramu, ayo kita kembangkan semangat gotong royong, lakukan perubahan mulai dari diri sendiri, setelah itu ajak teman-teman, sahabat dan yang lainnya untuk berubah. Kita buktikan bahwa perubahan itu nyata dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk itu adik-adik harus siap menjadi contoh baik di sekolah, rumah, dan lingkungan tempat tinggal kalian, siap adik-adik?,” ajaknya kepada Pramuka Penggalang Ramu

Umi melanjutkan, contoh apa yang kiranya dapat kalian kerjakan? ya tentunya contoh pribadi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pribadi yang disiplin, tepat waktu, siap membantu sesama dalam kebaikan dan menghormati orang tua di rumah dan guru di sekolah, taat aturan, menjaga kebersihan dan cinta pada lingkungan hidup.

Sekali lagi saya berpesan, manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Nikmati pengalaman dan rasakan keseruannya. Harapan kakak, pemenang regu putra dan regu putri terbaik dari regional championship tingkat Kabupaten Tegal ini nantinya dapat lolos di tingkat provinsi Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional dan keluar sebagai juara nasional, sehingga tiket terbang ke Amerika Serikat dan hadiah berupa tabungan pendidikan berhak menjadi milik kalian. Sanggup?,” pungkasnya

Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono melalui Ketua Panitia, Dra Agus Subagyo, MM menuturkan, kegiatan yang ajang perkemahan Indonesia Scouts Callenge 100 persen permainan yang mengandung unsur pendidikan. Kegiatan diikuti Penggalang ramu pangkalan SD/MI atau setara kelas 4 dan 5 SD/MI.

"ISC digelar selama 2 hari, 28-29 September 2016. Ini berjenjang dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Amerika. Siapa tahu dari perkemahan ISC tingkat Kwarcab bisa melaju ke nasional, sehingga bisa terbang ke Amerika Serikat," katanya didampingi Humas Kwarcab, Nurkhasan. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar