**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 13 Oktober 2016

SD Kesuben 02, Lebaksiu Melaju ISC Tingkat Nasional


SLAWI – Regu Putri SD Kesuben 02, Kwarran Lebaksiu, Tegal berhasil lolos ke tingkat Nasional setelah melalui persaingan yang ketat di Final ajang Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 Province Championship Jawa Tengah yang digelar di Bumi Perkemahan (Bumper) Puskepram, Karanggeneng Kota Semarang, 9-11 Oktober 2016 lalu.



Pimpinan Kontingen Cabang, Wahidin,S.Pd mengatakan, dalam ajang ISC Jawa Tengah Regu Putri SD Kesuben 02 berhasil lolos 10 besar regu terbaik dengan mengantongi 8 medali yakni 5 medali Gold, 2 silver dan 1 Bronze.



“Dengan prestasi itu, selanjutnya mereka bakal melaju ke ISC Nasional bersama 19 regu terbaik lainnya, untuk mewakili Jawa Tengah tanggal 24-26 Oktober 2016 di Prambanan, Yogyakarta,” katanya kemarin.



Sedangkan untuk Regu Putra, lanjutnya, hanya mengantongi 3 medali Gold, 1 Silver dan 2 Bronz sehingga belum berhasil lolos 10 besar. “Dengan persaingan yang begitu ketat, regu putra SD Bumijawa 01 belum berhasil masuk 10 besar terbaik. Sehingga tidak lolos ke tingkat Nasional,” bebernya



Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM mengaku bangga atas kekompakan dan kerjasama tim yang terjalin selama mengikuti final ISC Jateng sehingga membuahkan hasil lolos 10 besar  regu terbaik Jawa Tengah.



“Selamat atas keberhasilan adik-adik dari SD Kesuben 02, yang terpilih untuk mewakili Jateng di tingkat Nasional. Tetap jaga kekompakan dan jadilah generasi penerus bangsa, yang senantiasa mencintai gerakan pramuka. Dan kepada regu putra SD Bumijawa 01, meski tidak lolos Nasional. Jangan patang arang, tetap semangat dan berprestasi,” ungkapnya.



Joko juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak baik Pengurus Kwarcab, Kwarran, Ka Mabigus dan Pembina sehingga suksesnya Kontingen Indonesia Scouts Callenge (ISC) Kabupaten Tegal. “Prestasi ini juga menjadi kado spesial bagi Kwarcab yang menggelar peringatan Hari Pramuka ke-55. Mudah-mudahan ditingkat Nasional juga akan menuai prestasi lolos ke Amerika,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Pendamping SD Kesuben 02, Siti Kurniasih, S.Pd tidak bisa menyembunyikan rasa haru bercampur bahagianya atas keberhasilan anak didiknya lolos ke tingkat Nasional. “Rasanya seneng banget, anak-anak bisa lolos ke tingkat nasional, ke depan kami bersama tim akan terus berlatih dan meningkatkan kedisiplinan supaya hasilnya dapat memuaskan dan mengharumkan nama baik Pramuka Tegal maupun Jawa Tengah di level Nasional,” ujarnya bangga.  (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar