**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 18 Oktober 2016

Pramuka Strategis Bentuk Karakter Kaum Muda



DUKUHWARU - Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini mengungkapkan, Gerakan Pramuka memiliki peran strategis untuk menbentuk karakter kaum muda Indonesia. Hal itu dikatakan Noor Alina saat menyambut Tim Kwartir Cabang Tegal di Aula UPTD Dikpora Dukuhwaru, Senin (17/10) kemarin.
Menurut Ketua Mabiran Dukuhwaru itu, Pramuka mempunyai arah dan tujuan yang jelas dan tegas, yakni meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan tanah air (nasionalisme dan patriotisme), membangun generasi muda bangsa yang berkarakter (character building) dan ketrampilan hidup (life skill).

“Untuk itu saya mengajak jajaran Mabiran, Kwarran, dan Mabigus untuk bersatu dan mendukung kegiatan Pramuka dalam upaya pembinaan generasi muda di wilayah Kecamatan Dukuhwaru,” ajaknya

Terkait dengan pembinaan oleh Tim Kwarcab, Alina berharap akan memberikan gairah dan dampak positif bagi peningkatan kualitas pembinaan Pramuka diwilayah Dukuhwaru. “Banyak yang harus dibenahi, sehingga dengan pembinaan dari Kwarcab, kedepan Pramuka Dukuhwaru akan meningkat lebih baik,” tandasnya

Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru, Gunawan menuturkan, pihaknya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang kepada jajaran Kwartir Ranting. “Saya sangat apresiasi sekali dengan kegiatan pembinaan ini. Saya juga mendukung 100 persen kegiatan pembinaan karakter kaum muda di Kwarran Dukuhwaru,” tukasnya.

Kepala Satuan Pengawas Internal Kwarcab Tegal, R Sopan Effendi,S.Pd mewakili Tim Kwarcab Tegal berpesan koordinasi jajaran Mabiran, Kwarran dan Mabigus agar ditingkatkan. Hal itu penting guna peningkatan kualitas Pembinaan pramuka.

“Pramuka ini merupakan wadah yang positif. Mari kita bina karakter dan akhlak Generasi Muda menjadi manusia berwatak dan budi pekerti luhur sesuai dengan UU Pramuka,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Tim Kwarcab Tegal, Jajaran Muspika Kecamatan Dukuhwaru / anggota Mabiran, Pengurus Kwarran Dukuhwaru dan para Ketua Mabigus se Kecamatan Dukuhwaru. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar