**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 29 September 2015

Gandeng Kwarcab Pramuka, Dinas Dikpora Gelar KMD



SLAWI –. Dalam rangka memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan praktis cara membina dan sebagai upaya meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan Gerakan Pramuka, sehingga mutu kegiatan Kepramukaan makin meningkat. Dinas Dikpora Kabupaten Tegal menggandeng Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Dewaruci Kwarcab 11.28 Tegal menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).


Senin, 28 September 2015

Kwarran Lebaksiu Gelar Musran



"Karwono Terpilih Ketua Kwarran Baru"

LEBAKSIU – Mekanisme organisasi lima tahunan Gerakan Pramuka di tingkat ranting lewat ajang Musran V Kwarran Lebaksiu digelar di Ruang Pertemuan SMP Negeri 1 Lebaksiu, Minggu (27/9) kemarin. Hal itu menyusul berakhirnya masa bakti Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Lebaksiu masa bakti 2011 – 2015.

Pramuka SMP 1 Balapulang Bagikan Daging



BALAPULANG - Momentum hari Raya Idhul Adha 1436 Hijriyah dimanfaatkan oleh OSIS dan Pramuka Gudep SMP Negeri 1 Balapulang untuk menggugah kesadaran, kepedulian dan berbagi terhadap sesama. Cara yang dilakukan adalah membagikan daging hewan kurban pada siswa yatim piatu dan tergolong kurang mampu di sekolah setempat. Tak ketinggalan, daging kurban juga turut dibagikan kepada masyarakat dan warga yang berada di sekitar, Sabtu (26/9/2015) kemarin.

Minggu, 20 September 2015

Ratusan Penggalang Ikuti Perjusa



 DUKUHWARU - Ratusan calon penggalang Gugus Depan (Gudep) SMP Negeri 1 Dukuhwaru mengikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa). Kegiatan dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah, Irawan Setiaji S.Pd mewakili Ka Mabigus, Joko Purwanto S.Pd, Jum’at (18/9) sore di lapangan sekolah setempat.

Senin, 14 September 2015

Musibah Crane, Ribuan Pramuka Kwarcab Tegal Doakan Jamaah Haji


SLAWI – Pasca musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram Makkah beberapa hari lalu, lebih kurang 2.000 anggota Pramuka Kwarcab Tegal mendoakan jamaah haji Kabupaten Tegal, agar mereka selamat dan tetap khusyuk menjalankan ibadahnya di Tanah Suci.

30 Yatim Terima Santunan Pramuka



SLAWI – Sebanyak 30 anak yatim menerima santunan dari Kwarcab Pramuka Tegal. Santunan diberikan dalam momentum peringatan Hari Pramuka ke - 54 tahun 2015 yang digelar dilapangan Pemkab Tegal, Sabtu (12/9) belum lama ini. Penyerahan santunan dilakukan oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi anggota Forkompimda dan Pimpinan Kwarcab Tegal.

38 Penggalang Terima Predikat Garuda



SLAWI - Sebanyak 38 Pramuka Penggalang Kwarcab Tegal meraih predikat Pramuka Garuda dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. Penyematan  dilakukan oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah pada upacara peringatan Hari Pramuka ke 54 tingkat Kwartir Cabang Tegal pada Sabtu (12/9) di lapangan Pemkab Tegal. Selain Wabup, Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf. Hari Santoso juga berkesempatan menyematkan penghargaan tertinggi Pramuka Penggalang.

Minggu, 13 September 2015

Wabup : Pramuka Baru Harus Keren, Asyik, gembira dan Menyenangkan



 SLAWI – Upacara peringatan Hari Pramuka ke 54 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung khidmat. Upacara yang dipimpin Pelaksana Harian Bupati Tegal, Dra Umi Azizah dipusatkan di lapangan utama Pemkab Tegal, Sabtu (12/9/2015) kemarin. Hadir dalam kesempatan itu, anggota Forkompimda / anggota Mabicab, para Kepala SKPD, Camat / Ketua Mabiran, Pengurus Kwarcab Tegal, Pimpinan Satuan Karya (SAKA) dan Ketua Kwartir Ranting se Kabupaten Tegal.

Lagi, Pramuka Peduli Kirim Bantuan Air Bersih



SLAWI - Menyusul kekeringan yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Tegal, Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tegal mengirimkan 4 tangki bantuan air bersih, Sabtu (12/9/2015). Bantuan dilepas secara simbolis oleh Pelaksana Harian Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah dari pelataran komplek Pemkab Tegal sebelum upacara Hari Pramuka ke 54 tingkat Kwarcab Tegal. Turut mendampingi anggota Mabicab, Pimpinan Kwarcab dan sejumlah undangan.

Senin, 07 September 2015

Mengulang Prestasi, Kwarcab Pramuka Tegal Raih Dua Tunggul Tergiat 1 Jawa Tengah



SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal kembali menorehkan prestasinya di level Jawa Tengah. Pada penilaian Lomba Kwarcab Tergiat tahun 2015, Kwarcab Tegal mampu memboyong Dua Tunggul Tergiat 1 sekaligus yakni Tergiat 1 Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas dan Abdimas) dan Tergiat 1 Bidang Organisasi Hukum tingkat Jawa Tengah.

Jumat, 04 September 2015

20 Pramuka Ikuti Raimuna Jawa Tengah



SLAWI – Sebanyak 20 Pramuka Penegak dan Pandega terpilih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mengikuti Raimuna Daerah XI Kwarda Jawa Tengah tahun 2015. Kontingen dilepas keberangkatannya oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR, Kamis (3/9) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Kamis, 03 September 2015

Pramuka SMP 1 Bojong Peduli Panti Asuhan



SLAWI - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Pramuka SMP Negeri 1 Bojong baru-baru ini mengadakan aksi Pramuka Peduli berupa bakti sosial dengan menggalang dan mengumpulkan sembako dari para siswa dan guru setempat. Dari penggalangan tersebut, terkumpul  2 kwintal 77 Kilogram beras dan 14 Dus mie instan. Selanjutnya hasil penggalangan sembako tersebut disalurkan langsung oleh anggota Pramuka dan para pembina kepada Yayasan Panti Asuhan Islam (YPAI) Desa Buniwah Kecamatan Bojong.