**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 07 September 2015

Mengulang Prestasi, Kwarcab Pramuka Tegal Raih Dua Tunggul Tergiat 1 Jawa Tengah



SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal kembali menorehkan prestasinya di level Jawa Tengah. Pada penilaian Lomba Kwarcab Tergiat tahun 2015, Kwarcab Tegal mampu memboyong Dua Tunggul Tergiat 1 sekaligus yakni Tergiat 1 Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas dan Abdimas) dan Tergiat 1 Bidang Organisasi Hukum tingkat Jawa Tengah.

Anggota Mabicab Tegal, dr H Bimo Bayuadji dan Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mewakili Bupati Tegal berkesempatan menerima Tunggul Tergiat 1 yang diserahkan Plh. Asisten  Kesra Sekda Jateng, Taufik Hidayat SH MSi mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada puncak Peringatan Hari Pramuka ke-54 dan Pembukaan Raimuna Daerah XI tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (5/9) di Bumper Linggo Asri, Kabupaten Pekalongan.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Kwarcab Tegal. Pasalnya, prestasi pada penilaian Lomba Kwartir Tergiat 2015 mengalami peningkatan prestasi. Dimana selain meraih Tergiat 1 Bidang Humas Abdimas, Bidang Organisasi Hukum juga mampu memboyong Tunggul Tergiat 1.

“Alhamdulillah, Bidang Humas Abdimas masih bertahan diurutan puncak selama empat tahun berturut-turut sejak 2012 hingga sekarang. Sedangkan, peningkatan prestasi juga ditunjukan bidang Organisasi yang juga meraih Tunggul Tergiat 1,” ungkapnya usai menerima Penghargaan kemarin.

Dikatakan, prestasi ini juga tidak lepas dari hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, Dewan Kerja Cabang ( DKC ), Kwartir Ranting (Kwarran), Gugus depan, dan para penggiat serta anggota Pramuka se Kabupaten Tegal.

"Untuk itu atas atas nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tegal selama ini," ungkapnya.

Joko berharap, jajaran Pramuka Kwarcab Tegal untuk tetap semangat dan termotivasi untuk terus bersinergi dengan semua pihak dan sebagai bekal untuk membuktikan bahwa kita mampu melakukan dan kita mampu mempertahankan. “Kata-kata mempertahankan ternyata memang lebih berat daripada meraih betul adanya," ujarnya

Disisi lain, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Orgakum, DrsAgus Subagyo MM mengungkapkan, keistimewaan Kwarcab Tegal khususnya di bidang Humas Abdimas yakni publikasi kegiatan melalui liputan-liputan media massa baik elektronik dan cetak sangat tinggi. Selain itu kegiatan kepedulian kepada masyarakat, dimana Pramuka tidak hanya tepuk-tepuk saja.

“Antara lain pada tahun ini, Pramuka membantu air bersih daerah yang dilanda kekeringan air, donor darah, penanaman pohon, bakti masyarakat / Karya Bakti saat Idul Fitri dan sebagainya,” bebernya.

Pada bidang Organisasi, lanjutnya, Kwarcab Tegal dinilai mampu menata kelembagaan dan Organisasi berdasarkan UU Nomor 12 tahun 2010 dari tingkat Kwarcab hingga Gugusdepan. “Penataan terus dilakukan oleh Kwarcab, baik Satuan Karya, satuan Komunitas maupun Gugusdepan. Karena tuntutan, harapan dan kedepan lebih komplek baik dalam mengawal maupun mengimplementasikan UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Agus berpesan kepada jajaran Pramuka Kabupaten Tegal, jadilah pramuka sejati. Karena Pramuka tidak mengenal pensiun dan Ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana. “Dengan raihan 2 Prestasi ini, jajaran Pramuka Kwarcab Tegal untuk lebih termotivasi dalam meningkatkan kinerja kedepan lebih baik lagi dan terus meningkat,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar