**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 28 September 2015

Pramuka SMP 1 Balapulang Bagikan Daging



BALAPULANG - Momentum hari Raya Idhul Adha 1436 Hijriyah dimanfaatkan oleh OSIS dan Pramuka Gudep SMP Negeri 1 Balapulang untuk menggugah kesadaran, kepedulian dan berbagi terhadap sesama. Cara yang dilakukan adalah membagikan daging hewan kurban pada siswa yatim piatu dan tergolong kurang mampu di sekolah setempat. Tak ketinggalan, daging kurban juga turut dibagikan kepada masyarakat dan warga yang berada di sekitar, Sabtu (26/9/2015) kemarin.

Acara penyembelihan diawali dengan pembacaan takbir oleh siswa-siswi yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Wakhyu Edy S.Pd. Tepat pukul 08.30 WIB acara penyembelihan hewan kurban pun dilaksanakan. Penyembelihan dilakukan oleh Ustadz Drs M Dahlan yang dibantu oleh staf dan guru serta pengurus OSIS dan Puluhan Anggota Pramuka Garuda SMP Negeri 1 Balapulang.

Kepala SMP Negeri 1 Balapulang, Wakhyu Edy S.Pd mengatakan pada hari raya kurban tahun ini, SMP N 1 Balapulang melakukan penyembelihan seekor sapi dan 2 ekor kambing yang biayanya di gotong secara bersama-sama oleh seluruh siswa-siswinya dan semua guru beserta staf karyawan Tata Usaha.

Kegiatan tersebut, kata Wakhyu, merupakan latihan bagi siswa untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS yang telah ikhlas bersedia mengorbankan putra tersayangnya, Ismai AS. “Qurban ini untuk melatih anak-anak untuk mengikhlaskan yang kita miliki semata-mata hanya untuk Allah SWT. Seperti halnya Nabi Ibrahim yang ikhas mengirbankan putranya, Ismail semata-mata karena imannya pada Allah,” ujarnya

Pembina Kesiswaan, Sri Hartati S.Pd mengemukakan, pembagian daging kurban dilakukan oleh Pengurus OSIS dan anggota Pramuka dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan roda 5 atau jenis Tosa. “Kegiatan mendapat antusias dan sambutan dari masyarakat sekitar,” ungkapnya. 

Sebelumnya, semarak Idul Adha 1436 H juga diisi dengan lomba-lomba Islami, takbir keliling dan penyembelihan hewan kurban. Selain itu, acara juga diisi dengan mendoakan saudara kita para jamaah haji yang sedang berjuang melaksanakan ibadah haji agar mereka diberi kemudahan dan keselamatan. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar