**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 14 September 2015

Musibah Crane, Ribuan Pramuka Kwarcab Tegal Doakan Jamaah Haji


SLAWI – Pasca musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram Makkah beberapa hari lalu, lebih kurang 2.000 anggota Pramuka Kwarcab Tegal mendoakan jamaah haji Kabupaten Tegal, agar mereka selamat dan tetap khusyuk menjalankan ibadahnya di Tanah Suci.

Doa bersama tersebut dilakukan usai pelaksanaan upacara puncak peringatan Hari Pramuka Ke-54 tingkat Kabupaten Tegal yang digelar di lapangan upacara Pemkab Tegal, Sabtu (12/9/2015). Doa bersama juga turut diikuti Plh Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Sekda, anggota Forkompimda, para Kepala SKPD, Camat / Mabiran, Pengurus Kwarcab dan Kwarran se Kabupaten Tegal serta undangan yang hadir.

Pelaksana Harian Bupati Tegal, Dra Umi Azizah mengemukakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dari pemkab maupun petugas haji dari unsur Kantor Kementerian Agama (Kemenag) terkait kondisi jamaah calon haji di sana.

“Kami di sini mendoakan agar semua jamaah, baik dari kabupaten Tegal maupun dari daerah lain tetap khusyuk dalam menjalankan ibadahnya. Sejauh ini, belum ada laporan adanya korban dari jamaah asal Kabupaten Tegal,’’ papar Umi usai upacara.

Dia menjelaskan, melalui Kabag Kesra Setda, Fakihurrokhim S.Sos MM yang bertugas sebagai TPHD di sana, Pemkab meminta jamaah agar selalu berpasrah diri dan tidak terpengaruh dengan kejadian-kejadian yang bisa mengganggu kekhusyukan pelaksanaan ibadah.

“Kepada keluarga yang berada di rumah, juga diminta untuk tetap tenang, berdoa, dan bertawakal kepada Allah,’’lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengungkapkan, doa bersama juga digelar untuk kebaikan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dalam upacara puncak peringatan Hari Pramuka ke 54 tersebut, juga digelar santunan sosial dan droping air bersih untuk sejumlah desa yang mengalam kesulitan air bersih.

“Rangkaian acara juga diberikan penghargaan kepada anggota pramuka berprestasi dan tokoh-tokoh yang berjasa dalam pengembangan organisasi pramuka,’’ imbuh Djoko. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar