**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 03 September 2015

Pramuka SMP 1 Bojong Peduli Panti Asuhan



SLAWI - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Pramuka SMP Negeri 1 Bojong baru-baru ini mengadakan aksi Pramuka Peduli berupa bakti sosial dengan menggalang dan mengumpulkan sembako dari para siswa dan guru setempat. Dari penggalangan tersebut, terkumpul  2 kwintal 77 Kilogram beras dan 14 Dus mie instan. Selanjutnya hasil penggalangan sembako tersebut disalurkan langsung oleh anggota Pramuka dan para pembina kepada Yayasan Panti Asuhan Islam (YPAI) Desa Buniwah Kecamatan Bojong.

Kepala SMP Negeri 1 Bojong, Indri Sarwasih, S.Pd melalui Pembina Pramuka, Muhson, S.Pd mengatakan, aksi Pramuka Peduli sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas peringatan HUT RI ke 70 dan Hari Pramuka ke 54 tahun 2015.

“Bakti sosial lewat aksi Pramuka Peduli ini adalah wujud syukur kita, atas segala nikmat dan karunia dari Alloh SWT. Dimana bangsa kita telah berusia 70 tahun merdeka dan sekaligus memperingati Hari Pramuka ke 54 tahun,” ujarnya kemarin.

Dikatakan, kegiatan baksos juga sebagai sarana penerapan Dharma Pramuka yang kedua yakni “cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”. “Aksi Peduli ini dalam bentuk pemberian sumbangan ini diharapkan juga akan menanamkan rasa kepedulian siswa terhadap saudara kita yang kurang beruntung dan menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama,” paparnya.

Muhson menambahkan, upaya ini juga sekaligus guna menunjang pendidikan karakter bagi siswa dari segi sosial dan emosional serta dalam rangka peningkatan iman dan Taqwa (IMTAQ) khususnya anggota Pramuka.

"Selain melatih kepedulian, kegiatan ini juga sekaligus melatih pendidikan karakter peserta didik untuk lebih peka terhadap sesama," ungkap Muhson.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Islam (YPAI) Desa Buniwah, H M Yusuf mengaku sangat senang dan bangga atas kepedulian yang diberikan oleh Pramuka SMP Negeri 1 Bojong, karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim di panti.

"Terimakasih yang tinggi kami sampaikan kepada siswa, guru dan keluarga besar Pramuka SMP 1 Bojong, atas pemberian sumbangan ini. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi anak - anak panti," ungkapnya senang. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar