**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 27 April 2015

Bumijawa Juarai Lomba Senam Pramuka SD/MI

SLAWI – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bumijawa berhasil menjuarai Lomba Senam Pramuka SD/MI tingkat Kwarcab Tegal yang digelar di GOR Indoor Trisanja Slawi, Minggu (26/4/2015). Kontingen Kwaran Bumijawa meraih nilai tertinggi yakni 450,88, disusul Kwarran Dukuhwaru diposisi kedua dengan nilai 433,16 dan 
Juara III ditempati Kwartir Ranting Suradadi dengan nilai 430,4.

Sedangkan Juara Harapan masing-masing yakni Juara Harapan 1 Kwarran Talang dengan nilai 424,7; Juara Harapan II Kwartir Ranting Dukuhturi dengan nilai 417,96; dan Juara Harapan III Kwarran Margasari nilai 408,8.

Sekretaris Binamuda Kwarcab Tegal, Suharjo S.Pd mengemukakan, lomba senam pramuka bertujuan untuk meningkatkan disiplin, pengetahuan, ketrampilan, kebugaran jasmani dan kerjasama antara anggota Pramuka Penggalang khususnya yang berpangkalan di SMP/MTs se Kabupaten Tegal.


“Lomba Senam Pramuka ini juga sebagai upaya memantapkan jatidiri dan pengamala Satya Dharma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat. Lewat ajang ini juga dapat terjalin rasa persaudaraan sesama Pramuka Penggalang SD/MI se Kwarcab Tegal,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Materi Penilaian terdiri dari beberapa unsur antara lain Kebenaran Gerak, Kekompakan, Semangat, Kostum dan Formasi. “Peserta Lomba merupakan kontingen SD/MI perutusan Kwarran se Kab. Tegal,” katanya.

Sementara itu, Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan mengemukakan, dari hasil penilaian dewan juri diambil 6 kontingen dengan penampilan terbaik sebagai juara terbaik dan harapan.


“Kepada para Juara diberikan Tropi tetap dan piagam penghargaan dari Kwartir Cabang Tegal,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar