**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 24 April 2015

Ketua Kwarcab Lepas Kontingen Persari Jateng



SLAWI – Ketua Kwarcab Tegal, dr  H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melepas kontingen Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal yang diwakili oleh MI Asyafiiyah Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru, Jum’at sore (24/4) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. 

Kontingan akan beradu prestasi dalam ajang Pertemuan Pramuka Siaga (Persari) tingkat Jawa Tengah tanggal 25-26 April 2015 di Bumi Perkemahan Candrabirawa, Karanggeneng Kota Semarang.

Ketua Kwarcab Tegal, dr HW Djoko Mulyono MKes MMR dalam kesempatan itu mengharapkan kontingen dapat memberikan yang terbaik baik bagi Kwartir Cabang dan dapat mengikuti kegiatan Persari dengan baik. “Adik-adik tetap semangat, jangan grogi apalagi minder dengan kontingen lain. Berikan yang terbaik untuk Kabupaten Tegal. Syukur-syukur mampu berprestasi,” tandasnya.

dr Joko juga meminta kepada kontingen Persari agar bisa menjaga kesehatan dan kekompakan. Dan juga dapat memanfaatkan momentum kegiatan dengan baik untuk menggali pengalaman, jalin persaudaraan dengan sesamanya. “Kepada pendamping saya berharap agar memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya, perhatikan kesehatan sehingga dapat mengikuti semua kegiatan,” pesannya.

Usai melepas, Ketua Kwarcab meminta anak-anak menampilkan yel yel siaga untuk menambah semangat dan motivasi siaga yang akan menjadi Duta Kabupaten Tegal. Dengan sigap anak-anak langsung membantuk formasi dan menunjukan kemampuannya dengan lincah dihadapan Ketua Kwarcab, para andalan dan orang tua yang hadir.

Andalan Cabang Urusan Siaga, Makmuri S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Persari akan diisi dengan 2 kegiatan prestasi yakni lomba cerdas cermat pramuka (LCTP) dan pentas seni tari daerah. Selain itu, persari juga akan diisi dengan kegiatan wisata ke Batalyon Kavaleri 2 / Ambarawa.

“Persiapan kontingen sudah maksimal, semoga pada tahun ini kontingen Kwarcab Tegal mampu berprestasi sesuai harapan Ka Kwarcab,” ujar Makmuri.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab juga memberikan uang saku secara tambahan secara pribadi, selain dari Kwartir Cabang. Turut mendampingi pelepasan tersebut Pengurus Kwarcab Tegal, sejumlah andalan cabang, Pembina MI Asyafiiyah Kalisoka dan para Orang tua siswa. (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar