**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 05 April 2015

Kinerja Kwartir Cabang Dipotret Tim Kwarda



SLAWI - Kinerja Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal kurun waktu tahun 2014 dipotret langsung oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam Penilaian Lomba Kwarcab Tergiat tahun 2015 di Sanggar Pramuka setempat, Minggu (5/4) .

Tim Kwarda Jateng dipimpin oleh Drs Agus Widiyanto merangkap anggota bidang organisasi dan hukum. Turut mendampingi 5 anggota tim yakni Ir agus sutoro (Bidang keuangan, Usaha dan sarpras), Nugroho Andang Hapsoro (Binamuda), Mulyono SPd MSi (Binawasa), Drs Sigit Djoko Sutomo (Abdimas dan Humas), dan Meta Dyah Puspita (DKD).


Ketua Kwarda Jateng, Prof S Budi Prayitno MSc melalui Ketua Tim Penilai, Drs Agus Widiyanto mengatakan lomba kwartir dimaksudkan sebagai salah satu bentuk pembinaan dari Kwarda Jawa Tengah kepada 35 Kwartir Cabang se Jawa Tengah. Menurutnya kegiatan lomba kwartir yang teratur inilah, yang menjadi salah satu point kemenangan dari Kwarda Jawa Tengah sebagai Kwarda tergiat se Jawa dan tingkat Nasional pada tahun 2013 lalu,” ujarnya.

“Saya yakin ini semua adalah berkat partisipasi dan prestasi kakak – kakak maupun peserta didik yang ada diseluruh cabang dan ranting di Jawa Tengah,” ungkapnya

Dikatakan, untuk mempertahankannya kita harus senantiasa meningkatkan kwalitas kegiatan, termasuk diantaranya kwalitas penyelenggaraan lomba kwartir ini. Oleh karena itu kwarda Jawa Tengah selalu melakukan penyempurnaan pelaksanaan lomba kwartir dengan memperbaiki sistem penilaian, materi dan tata cara penilaian agar penilaian dapat lebih objektif, transparan dan mencakup seluruh aspek penyelenggaraan kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang.

“Apresiasi yang tinggi kepada Kwartir Cabang yang senantiasa meningkatkan diri dalam kegiatan dan organisasi manajemen,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR menuturkan, hasil evaluasi dan masukan dari tim Kwarda akan menjadi bahan Kwarcab dalam upaya meningkat kegiatan untuk lebih baik lagi pada tahun mendatang. "Hasil evaluasi tim pada beberapa bidang, Insya Alloh siap kita laksanakan. Sehingga kedepan lebih baik," katanya

Disisi lain, Sekretaris Bidang Humas Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd MM mengaku masih optimis atas penilaian tim Kwarda Jateng terhadap bidang Humas Abdimas akan kembali memberikan hasil yang terbaik baik Kwarcab Tegal. "Atas kerjasama semua anggota bidang, insa Alloh Humas Abdimas akan kembali menyuguhkan hasil terbaik bagi Kwartir Cabang Tegal," pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar