**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 04 April 2015

55 Pembina Ikuti Karang Pamitran



BUMIJAWA – Sebanyak 55 Pembina Pramuka dari pangkalan SD, MI, SMP, MTs se-Kecamatan Bumijawa mengikuti kegiatan Karang Pamitran. Kegiatan yang digelar Kwartir Ranting Bumijawa bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Pusdiklatcab) Dewaruci Tegal berlangsung selama 2 (dua) hari yakni Kamis (2/4) hingga jum’at (3/4) di Gedung Politehnik Trisila Bumijawa.

Ketua Kwartir Ranting Bumijawa, Muslikhin S.Pd dalam sambutan mengatakan, kegiatan Karang Pamitran Pembina Pramuka ini merupakan kegiatan positif yang perlu ditindaklanjuti terus menerus oleh Kwartir Ranting Bumijawa karena mempersatukan Pembina Pramuka yang ada di Kwartir Ranting Bumijawa.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka kegiatan kepramukaan di gugusdepan yang dilandasi prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan akan lebih menghasilkan peserta didik yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungan hidup serta mengamalkan Dasa Darma Pramuka,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Kepala Pusdiklatcab Tegal, Djoko Eko Pratomo MPd mengatakan kegiatan Karang Pamitran Pembina layaknya kegiatan KKG / MGMP sehingga harus terus diprogramkan dan dilaksanakan oleh Kwartir. “Seyogyanya kegiatan diikui oleh Pembina yang sudah KMD. Ini penting untuk meningkatkan mutu Pembina Pramuka”,ujarnya

Karang pamitran diisi dengan praktek dan penghayatan upacara pembukaan Latihan Pramuka Golongan Siaga dan Penggalang. selain itu, juga digelar diskusi tentang akreditasi gugusdepan serta latihan senam tongkat. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar