**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 20 April 2015

Kwarran Dukuhwaru Juara Umum LCTP Siaga



SLAWI –Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Dukuhwaru berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang kreatif dan ketangkasan yang bertajuk Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Siaga tingkat Kabupaten Tegal di Sanggar Pramuka Slawi, Minggu (19/4/2015) kemarin.

Kwarran Dukuhwaru berhasil menyabet dua Juara satu sekaligus yakni untuk Tim  LCTP Siaga Putra dan Tim LCTP Siaga Putri. “Kwarran Dukuhwaru mengantongi nilai tertinggi di masing-masing regunya dalam ajang LCTP Siaga 2015 yakni untuk tim siaga putra meraih nilai 1600 dan tim siaga putri meraih 1500 unggul dari finalis lainnya,” terang Staf Kwarcab Tegal, Supriyanto kemarin.

Sedangkan juara 2 dan 3 untuk Tim siaga putra  ditempati Kwarran Slawi diposisi kedua dengan nilai 1200 dan Kwarran Suradadi sebagai Juara ketiga dengan nilai 1000. Untuk Tim Siaga Putri Juara 2 diraih oleh Kwarran Suradadi dengan nilai 1300 dan posisi ketiga ditempati Kwarran Lebaksiu dengan raihan nilai 800. “Para juara diberikan Tropi kejuaraan dan Piagam Penghargaan dari Kwartir Cabang,” imbuhnya

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Sekretaris Binamuda, Suharjo kegiatan mengatakan Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) bertujuan untuk memantapkan jatidiri dan pengamalan Satya Darma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat. ”LCTP ini merupakan implementasi dari kode kehormatan  Pramuka siaga yakni Dwisatya dan Dwidarma. Sekaligus untuk melatih kecerdasan berpikir pramuka siaga,”ujarnya didampingi Andalan Siaga Makmuri.

Ditambahkan Makmuri menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir peserta didik yang tangguh dan trampil serta cinta tanah air. Yang nantinya menjadi generasi  bangsa yang cerdas, trampil dan bertanggung jawab.

“Pramuka Siaga agar mampu menjadi contoh dan teladan teman-temannya disekolah maupun lingkungannya. Selain itu, bisa menjadi kebanggaan orang tua, guru dan masyarakat,” pungkasnya. (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar