**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 20 April 2015

Kwarran Bojong Gelar Raimuna



BOJONG – Dalam rangka memberikan pengetahuan dan ketrampilan Pramuka Penegak, Kwartir Ranting Bojong melalui Dewan kerja Ranting menggelar kegiatan Raimuna Ranting Kecamatan Bojong. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni sejak Sabtu (18/4)  hingga Minggu (19/4) di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong belum lama ini.
Ketua Kwarran Bojong, Sugini S.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dan upaya jajaran Dewan Kerja Ranting (DKR) Bojong dalam menggagas kegiatan yang positif bagi Pramuka Penegak dalam ajang Raimuna Ranting.

“Apresiasi dan terimakasih saya sampaikan kepada DKR atas digelarnya kegiatan perkemahan Penegak yakni Raimuna Ranting Bojong yang pertama. Semoga kegiata dapat berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya saat membuka kegiatan

Sugini berharap, kegiatan Raimuna yang mengusung tema “Pramuka Ceria, Kreatif dan Cinta Alam” dapat menjadi motifasi dan cambuk bagi eksistensi dan bertambahnya keaktifan kegiatan Pramuka Penegak di wilayah Kwartir Ranting Bojong.

“Dengan adanya Raimuna ini, kedepan akan menambah gairah dan semangat baru  bagi kegiatan Penegak Kwarran Bojong,” tandasnya.
Ketua DKR Bojong, Faizal mengatakan kegiatan Raimuna Ranting Bojong merupakan kali pertama digelar. Kegiatan dimaksudkan sebagai sarana silaturrahmi sesama anggota pramuka penegak, bertukar pikir serta sebagai ajang aktualisasi kegiatan Pramuka Penegak Kecamatan Bojong.
"Raimuna Ranting ke 1 diikuti 2 sangga putra dan 2 sangga putri yang berasal dari pangkalan Gudep Penegak di wilayah Kwarran Bojong. Diantaranya SMAN 1 Bojong dan SMK Al Musyafa Bojong. Dimana setiap sangga terdiri dari 10 anggota Penegak," bebernya
Dikatakan, Raimuna Ranting ke-1 diisi dengan beragam kegiatan antara lain kegiatan prestasi, kegiatan wawasan dan kepedulian, Penyuluhan HIV/AIDS dan bakti sosial. "Untuk giat prestasi meliputi Lomba Cerdas Tangkas, Pionering, lomba cipta rasa dan lomba Qiroah," papar Faizal.
Faizal menambahkan, dalam kegiatan tersebut, anggota Pramuka Penegak juga mendapat penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya HIV / AIDS dari relawan Jingga. “Semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anggota Penegak khususnya di Kecamatan Bojong,” pungkasnya. (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar