**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 28 Juni 2013

Warga Pramuka Peringati 40 Hari Mantan Ketua Mabicab



ADIWERNA – Sedikitnya 50 jajaran Pengurus Kwarcab dan warga Pramuka  peserta Kursus Mahir Pembina tingkat Dasar menggelar acara ‘Yasinan dan Tahlilan’ untuk memperingati 40 hari wafatnya tokoh Pramuka yang juga mantan Bupati Tegal / Ketua Mabicab, almarhum HM Hery Soelistiyawan SH MHum.

Kegiatan diisi dengan pembacaan riwayat singkat almarhum selama aktif di organisasi Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal dan dilanjutkan do’a bersama yang dipimpin oleh Pelatih Cabang, Sobri S.Ag.

Acara do’a bersama dan tahlilan yang digelar ditengah acara Kursus Mahir Pembina (KMD) tersebut, dipusatkan di Mushola SMK Negeri 2 Adiwerna, Rabu malam (26/6) lalu.

"Acara ini sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kami keluarga besar Pramuka, kepada almarhum Kak Hery untuk peranannya yang turut membesarkan Pramuka di Kabupaten Tegal," kata Suharjo S.Pd Pengurus Kwarcab Tegal kemarin.

Menurut Suharjo, semasa hidupnya almarhum merupakan sosok yang menaruh perhatian besar terhadap organisasi Pendidikan Gerakan Pramuka. Bahkan sejak usia almarhum juga aktif dalam kegiatan Kepramukaan.

“Beliau sejak sekolah sudah aktif Pramuka, dari usia Penggalang/SMP sampai saat kuliah atau setingkat Racana Kak Hery juga aktif,” paparnya.

Lebih lanjut Suharjo mengatakan, keaktifan tersebut berlanjut hingga almarhum menjadi pengurus di Dewan Kerja Cabang (DKC) dan jajaran Kwartir Cabang Kabupaten Tegal.

“Almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua Kwarcab Tegal selama 2 periode yakni sejak 2000 – 2011,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Binawasa, Subarno S.Pd menambahkan almarhum HM Hery juga merupakan sosok yang merakyat dan tidak ngrikuhi. Meski beliau seorang pejabat, namun dekat dengan siapa saja termasuk warga Pramuka.

“Almarhum Kak Hery orangnya supel juga merakyat,” tutur Barno

Selain itu, lanjut Subarno, saat menjabat Ketua Kwartir Cabang, almarhum juga tidak malu untuk meningkatkan ketrampilannya dalam hal Kepramukaan dengan mengikuti Kursus Mahir tingkat Lanjutan (KML).

“Waktu jadi Ketua Kwarcab, Kak Hery juga pernah ikut KML,” ceritanya.

Sebagaimana diketahui almarhum HM Hery Soelistiyawan SH MHum meninggal usai mengikuti rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 412 bulan Mei lalu. Pada puncak karirnya almarhum menjabat sebagai Bupati Tegal / Ketua Mabicab Gerakan Pramuka. (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar