**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 16 Juni 2013

Musran X Kwarran Kramat Digelar



SLAWI – Mekanisme organisasi tiga tahunan Gerakan Pramuka di tingkat ranting lewat ajang Musran X Kwarran 11.28.01 Kramat digelar di Pendopo Kecamatan Kramat, Sabtu (15/6). Hal itu menyusul berakhirnya Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.01 Kramat masa bakti 2011 – 2013.

Kegiatan dibuka Camat Kramat, Mohamad Natsir S.Sos selaku Ketua Mabiran Kramat. Turut hadir Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR, jajaran Muspika Kecamatan selaku anggota Mabiran diantaranya Kapolsek Kramat, Danramil Kramat dan Kepala UPTD Dikpora Kramat, Mulyono S.Pd, para Pengurus Kwarran dan perutusan Gugusdepan (Gudep) se Kecamatan Kramat.

Ketua Panitia Musran, Drs Afif Yudianto menjelaskan pelaksanaan Musran X Kwarran Kramat semestinya digelar pada bulan April 2013 lalu. Namun, karena kesibukan pengurus dan banyaknya kegiatan, maka Musran baru bisa digelar pada 15 Juni.

“Mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaannya. Dan kepada semua pihak yang mendukung suksesnya Musran, baik Pak Camat, para Pengurus dan semuanya kami sampaikan terimakasih yang tinggi,” ungkapnya.

Camat Kramat, Mohamad Natsir S.Sos saat membuka kegiatan Musran meminta jalinan koordinasi Pengurus Kwarran perlu ditingkatkan dengan semua unsur terkait, karena kedepan tanggung jawab semakin besar / tidak ringan.

“Jalinan koordinasi pengurus saya nilai sudah bagus, namun kedepan perlu ditingkatkan lagi,” tegasnya.

Tanggung jawab tersebut, kata Natsir, yakni bagaimana Generasi Muda sebagai penerus bangsa akan menjadi generasi penerus yang lebih baik, memiliki etika dan moralitas serta kualitas SDM yang baik.

“Disini Pramuka menjadi basic dalam menciptakan kualitas SDM kader bangsa, yang beriman dan Bertaqwa serta tidak kalah saing,” paparnya.

Terkait pelaksanaan Musran, Natsir mengingatkan, siapapun pengurus baru yang terpilih nantinya, diharapkan tetap mngambil hikmah dari pengurus lama.

“Artinya yang baik pada Pengurus lama untuk tetap dilaksanakan dengan baik, namun jika ada kekurangan untuk ditingkatkan menjadi lebih baik,” tukasnya

Sementara itu Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR berpesan bahwa menjadi pengurus Gerakan Pramuka harus dilandasi dengan jiwa keikhlasan dan tanpa pamrih. Terlebih untuk mengharapkan suatu jabatan tertentu, karena organisasi Gerakan Pramuka bukan tempat yang menjanjikan untuk memperoleh material apalagi jabatan.

“Oleh karenanya, semuanya harus dilakukan dengan sukarela, tulus, ikhlas dan penguh pengabdian,” ujarnya.

Dr Joko yang juga menjabat Direktur RSUD Slawi menambahkan, sesuai dengan UU Pramuka, maka kedepan kegiatan Pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah. Hal itu karena Pramuka masih dipercaya menjadi satu-satunya organisasi yang tetap eksis untuk menanggulangi kenakalan remaja.

“Saat ini, Pramuka merupakan satu-satunya organisasi yang masih eksis guna menanggulangi kenakalan remaja,seperti narkoba, perkosaan di bawah umur dll,” pungkasnya.
 
Dalam ajang Musran tersebut terpilih sebagai Ketua Kwarran Kramat yakni Drs Afif Yudianto menggantikan Ketua Kwarran lama Teguh Rahayu Santosa S.Pd yang berakhir  masa jabatannya. Selanjutnya Afif  akan menjabat untuk masa bakti 2013 – 2016 mendatang.(Admin).

Baca Juga :  http://www.tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar