**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 14 Januari 2012

Wakil Bupati Resmikan Sanggar Pramuka Dukuhturi


Dukuhturi – Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum meresmikan penggunaan Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Ranting 11.28.05 Dukuhturi yang berlokasi di depan lapangan Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Sabtu (14/1) kemarin.

Peresmian diawali dengan pembukaan tirai papan nama Kwartir Ranting (Kwarran) dan penadatanganan prasasti oleh Wakil Bupati didampingi Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR, Plt Kepala Dinas Dikpora Kab Tegal, Drs Edi Pramono, Camat Dukuhturi, Fakihurokhim, S.Sos.MM dan disaksikan Pejabat dari unsur Muspika Kecamatan Dukuturi, Kapolsek Dukuhturi, Danramil Dukuhturi, Kepala UPTD Dikpora Dukuhturi, Wardi, S.Pd serta jajaran Pengurus Kwarran Dukuhturi, Kepala Sekolah / Ka Mabigus se Kwarran Dukuhturi.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pembukaan kunci pintu sanggar Pramuka oleh  Wakil Bupati Tegal beserta istri, Dra Hj Suspriyati, MM dan diikuti rombongan dan undangan yang langsung melakukan peninjauan lokasi gedung sanggar Pramuka Dukuhturi. Kegiatan berikutnya diisi dengan ramah tamah dan laporan panitia pembangunan Sanggar Pramuka Kwarran 11.28.05 Dukuhturi.

Ketua Kwarran 11.28.05 Dukuhturi melalui Ketua Panitia Pembangunan Sanggar Pramuka, H Imron Rosyadi, S.Ag menjelaskan pembangunan sanggar Pramuka Dukuhturi dimulai sejak tahun 1988 yaitu dengan pembelian sebidang tanah dan pembangunan pondasi bangunan yang menempati lahan seluas 240 M2 dengan ukuran 10 x 24 M dengan dana dari sumbangan anggota Pramuka Dukuhturi dan Donatur.

“Peletakan batu pertama kala itu dilakukan oleh Ketua Kwarcab, Drs H Mashuri Dahlan yang didampingi Camat Dukuhturi saat itu, Moch Hery Soelistiyawan, SH,” katanya.

Pada kepengurusan tahun 2008 - 2010,  lanjut Imron, yaitu tepatnya pada tahun 2010 pembangunan Sanggar Pramuka tahap kedua dilanjutkan dan berhasil sampai dengan pemasangan atap / genting. Sampai pada kepengurusan berjalan periode 2011 – 2014 pembangunan disempurnakan hingga finishing.

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu (14/1) Sanggar Pramuka dapat diresmikan penggunaanya oleh Bapak Wakil Bupati Tegal, “ urainya.

Camat Dukuhturi, Fakihurokhim, S.Sos MM dalam sambutannya mengatakan pembangunan Sanggar Pramuka mendapat dukungan dari para Kepala Desa (Kades) dan jajaran Muspika Kecamatan Dukuhturi sehingga pembangunan dapat selesai dengan lancar.

“Dengan diresmikannya Sanggar Pramuka ini, kedepan kegiatan Pramuka akan lebih baik dan meningkat,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum berharap dengan diresmikannya Sanggar Pramuka dapat dimanfaatkan dengan maksimal sebagai pusat kegiatan Kepramukaan di wilayah Kwarran Dukuhturi.

“Sanggar ini cukup penting, yaitu untuk komunikasi pengurus kwarran,” tegasnya.

Menurut Wakil Bupati, Sanggar Pramuka Kwarran Dukuhturi merupakan satu-satunya sanggar Pramuka di Kabupaten Tegal yang menempati lahan milik sendiri.

“Di Kabupaten Tegal baru Sanggar Dukuhturi yang menempati lahan milik sendiri, sementara beberapa Kwarran masih menempati tanah milik Kecamatan (pemkab),” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, atas prakarsa Wakil Bupati Tegal terkumpul dana spontanitas sebesar Rp 2.742.000,00 untuk membantu kekurangan dana pembangunan Sanggar Pramuka Dukuhturi dan ditambah bantuan Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal sebesar Rp 2 Juta sehingga total dana berjumlah Rp 4.742.000,00 (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar