**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 14 Januari 2012

Kwarran Dukuhturi Peduli Lingkungan


Dukuhturi – Sebagai bentuk implementasi dan pengamalan dari salah satu butir Dasadharma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.05 Dukuhturi menggelar Penanaman Pohon dan Donor Darah. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) dan Peresmian Sanggar Pramuka itu, dipusatkan didua tempat berbeda.
“Penanaman pohon disekitar lapangan Pagongan dan Donor darah di SD Pagongan 01,” terang Ketua Kwarran 11.28.05 Dukuhturi melalui Sekretaris Wihartono Cakranegara kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dan dukungan dari unsur terkait di Kecamatan Dukuhturi yaitu Muspika Kecamatan Dukuhturi, UPTD Dinas Dikpora, Kepala Desa dan perangkat desa.

“Alhamdulillah atas kerjasama dan dukungan semua pihak, dari perangkat desa, Kades, Dinas Dikpora,  Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil dan masyarakat kegiatan dapat berjalan dengan sukses,” katanya.

Kegiatan penanaman pohon, kata Wihatono, secara simbolis diawali oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum yang didampingi istri, Dra Hj Suspriyanti, MM dan Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR.

“Jenis pohon yang ditanam yaitu jati dan trembesi yang jumlahnya masing – masing 500 batang,” jelasnya

Sedangkan untuk kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Tegal berhasil mengumpulkan 21 kantung darah.

“Mudah-mudahan kegiatan penghijauan dan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar