**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 18 Januari 2012

Kepala UPTD Buka Karang Pamitran


Talang - Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Talang Drs. Mintoro membuka secara resmi kegiatan Karang Pamitran Bagi Pembina Siaga se Kwartir Ranting 11.28.06 Talang. Kegiatan yang diikuti 40 Pembina Pramuka Siaga itu, bertempat di KPRI Prima Widya Usaha Kec. Talang, Selasa, (17/1) kemarin.
Drs Mintoro dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus Gearkan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.06 Talang atas program yang telah terselenggara, serta dukungan dari Kepala Sekolah / Ka Mabigus dan pembina untuk memajukan kegiatan kepramukaan.

“Dukungan dari Kepala Sekolah selaku Ka Mabigus dan Pembina sangat penting, guna memajukan Kegiatan Pramuka,” tegasnya.

Menurut Mintoro, Karang pamitran merupakan kegiatan pertemuan untuk anggota pramuka dewasa yaitu Pembina Pramuka dalam rangka mengembangkan kemampuannya.

kegiatan ini kegiatan rutin bagi pembina pramuka di lingkungan Kwarran Talang,” tandasnya.

Senada Ketua Kwarran 11.28.06 Talang, Sorikhi, S.Pd menjelaskan kegiatan karang pamitran merupakan kegiatan rutin bagi Pembina di Kwarran Talang yang digelar setiap 3 bulan sekali.

“Karang pamitran melibatkan Pusdiklatcab Dewaruci Kwarcab 11.28 Tegal,” terangnya.

Bertepatan dengan persiapan Pesta Siaga Talang, lanjut Sorikhi, yang rencananya akan digelar pada 12 Februari 2012 mendatang, maka Karang Pamitran kali ini diikuti oleh Pembina Siaga.

“Untuk persiapan Pesta Siaga, maka materi karang Pamitran khusus memaparkan tentang materi Pesta Siaga,” ungkapnya.

Terpisah Ancu Binamuda Urusan Siaga, Makmuri, S.Pd yang mewakili Pusdiklatcab mengaku dalam kegiatan tersebut  dipaparkan Materi Pesta Siaga Tahun 2012 yang akan di ujikan di tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal dan tingkat Binwil Pekalongan 2012 mendatang. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar