**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 16 Januari 2012

54 Penegak Ikuti Orientasi


Adiwerna – Sebanyak 45 Penegak Gugusdepan (Gudep) Pangkalan SMK Negeri 1 Adiwerna mengikuti pembekalan dan orientasi Kepramukaan. Kegiatan yang bertempat dipangkalan setempat digelar selama 2 (dua) hari, Sabtu dan Minggu, (14-15/1) lalu.
Salah satu panitia, Septi Kusuma Putri mengatakan orientasi bertujuan untuk memantapkan dan membekali anggota Pramuka Penegak tentang kepramukaan, keorganisasian dan kepemimpinan. Sehingga kemampuan kepemimpinan Penegak akan lebih matang dan meningkat.

“Orientasi diikuti 54 Penegak yang terdiri dari 43 Putra dan 11 Putri,” terangnya

Selain itu, lanjut Septi, melalui orientasi juga akan mempererat tali persaudaraan, melatih jiwa korsa, serta  menambah keakraban penegak.

“Kegiatan dikemas dalam teori, diskusi, permainan dan praktek langsung,” ungkapnya yang juga menjadi Pengurus DKC Tegal.

Pembina Gudep, Drs Suparman mengaku sangat mendukung adanya kegiatan pembekalan dan orientasi bagi Pramuka Penegak binaanya. Karena dengan adanya kegiatan orientasi ini diharapkan Pramuka Penegak SMK N 1 Adiwerna dapat menguasai materi baik praktek maupun tertulis secara matang.

“Kedepan kegiatan semacam ini perlu dipertahankan, bila perlu lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.

Menurut pengamatannya, antusiasme penegak cukup bagus dan tinggi dalam mengikuti tersebut. Mereka tampak sangat bersemangat dan terlihat kompak satu dengan yang lain.

“Apalagi saat Out Bound, anak-anak ceria dan semangat sekali,” akunya.

Dalam kesempatan tersebut berbagai materi diberikan antara lain Tehnik Kepramukaan (Tekpram), senam tongkat, senam pramuka, diskusi, praktel semaphore dan out bound. 

Pengirim : Septi
Admin : Hasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar