**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 02 April 2011

Wapres Buka Sosialisasi UU Pramuka

SEMARANG - Wakil Presiden Boediono akan membuka sosialisasi Undang Undang Pramuka di Unnes, Sabtu (26/3). Acara tersebut diramaikan berbagai kegiatan pramuka, misalnya perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) di Kampus Sekaran.

Wapres akan menyosialisasikan UU Gerakan Pramuka No 12 Tahun 2010 yang baru disahkan belum lama ini.
Menurut Ketua Kwarda Pramuka Jateng, Prof Slamet Budi Prayitno, selain sosialisasi UU tersebut, Wapres juga  membuka perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Jumasi) yang diikuti oleh pramuka penegak dan pandega dari seluruh Indonesia dengan total peserta 1.500 orang.



''Bagaimanapun undang-undang ini harus dipahami masyarakat, dan Unnes sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki gerakan pramuka mendukung kegiatan ini,'' ungkap Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo, kemarin.



Dikatakan, perbedaan regulasi saat ini dengan sebelumnya adalah, pramuka bukan lagi satu-satunya organisasi yang boleh menyelenggarakan pendidikan kepramukaan.



''Misalnya ada organisasi profesi mau menyelenggarakan kegiatan kepramukaan, diperbolehkan. Namun organisasinya tetap satu, yakni pramuka,'' terang Budi. (K3-16) 

Sumber : Suara Merdeka, 25 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar