**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 21 April 2011

Gudep SMAN 1 Slawi dan SMKN 1 Adiwerna Terbaik


LCTP Tingkat Kwartir Cabang
SLAWI – Tim Penegak Putra Gugus Depan (Gudep) SMAN 1 Slawi tampil sebagai Regu  terbaik I dalam Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Penegak dan Pandega tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal di Sanggar Pramuka Slawi, Minggu (17/4) kemarin.Terbaik II diraih SMKN 1 Adiwerna, dan terbaik III SMAN 3 Slawi. Sedangkan untuk regu putri terbaik I diraih SMKN 1 Adiwerna, terbaik II SMAN 1 Slawi dan terbaik III  Teritorial Warureja.

Kegiatan yang mengambil tema “Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka Penegak dan Pandega itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM.

Dalam sambutannya mengatakan LCTP merupakan salah satu wujud metode belajar interaktif dan progresif, karena berkelompok, bekerjasama dan kompetisi.

“Saya harap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, penuh sportifitas dengan keyakinan diri dapat meraih prestasi,” urainya.

Namun demikian, tidak semuanya akan berprestasi meraih peringkat pertama, kedua dan ketiga. Tetapi saya percaya, bagi yang belum berhasil meraih predikat pun telah melakukan yang terbaik.

“Bagi yang berprestasi boleh berbangga dan berbesar hati, tapi jangan sombor dan takabur,” pinta Muji.

Ketua Panitia Pelaksana, M. Farid Zakaria, S.Pd mengatakan LCTP bertujuan untuk memantapkan jatidiri dan pengamalan Satya Darma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat.

”LCTP ini merupakan implementasi dari kode kehormatan  PramukaPramuka, Trisatya dan Dasadharma” katanya.

Farid menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir peserta didik yang tangguh dan trampil serta cinta tanah air. Yang nantinya menjadi generasi  bangsa yang cerdas, trampil dan bertanggung jawab.

“Sebanyak 87 tim atau setara 261 Pramuka terdapat sebagai peserta LCTP,” pungkasnya
(Hasan/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar