**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 09 April 2011

Jumlah Gerakan Pramuka Indonesia Terbesar di Dunia


Sabtu, 26 Maret 2011, 09:56 WIB


Semarang: Jumlah anggota Pramuka Indonesia dari Siaga sampai Pembina yang berjumlah sekitar 22 juta orang menjadi yang terbesar di dunia, kata Azrul Azwar, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dalam acara pembukaan Sosialisasi Nasional Undang-Undang Gerakan Pramuka di Auditorium Universitas Negeri Semarang, Sabtu (26/3) pagi. Sosialisasi undang-undang ini akan dibuka oleh Wakil Presiden Boedioeno.

Adanya jumlah yang besar itu membuat gerakan pramuka menjadi sangat strategis bagi suatu negara. Apalagi dengan lahirnya Undang-Undang No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, yang menyatukan seluruh komponen pramuka di Tanah Air. Ada sekitar 60 bentuk kepanduan di Indonesia.

"Namun, perjuangan gerakan pramuka tidak boleh berhenti dengan lahirnya undang-undang ini. Gerakan Pramuka harus terus berjuang untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas di kemudian hari," ujar Azrul.

Hadir pada acara pembukaan ini selain Wapres, juga Menpora Andi Mallarangeng, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Rektor Unnes Sudijono, Wakil Mendiknas Fazli Jalal, dan sekitar 2000 peserta sosialisasi. (todi/win)

Sumber : kemenpora.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar