**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 25 April 2011

SMA 1 Slawi Terima Bantuan Kit Pengembangan Gugus Depan


SLAWI – Gugus Depan 08.109 /08.110 Pangkalan SMA Negeri 1 Slawi memperoleh bantuan kit pengembangan Gugus Depan (Gudep) dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Bantuan kit diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bersamaan dengan upacara bendera di lapangan upacara SMA 1 Slawi, Senin (25/4).

“Bantuan kit tersebut diberikan kepada 19 Gugus Depan percontohan se Jawa Tengah,” terang Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM yang didaulat untuk memberikan sambutan pada rangkaian upacara bendera hari Senin.

Menurut Muji, ditingkat Kwartir Daerah, dari 35 Kwartir Cabang se Jawa Tengah yang mengajukan, hanya  19 Gudep yang memenuhi syarat dan berhak mendapatkan bantuan tersebut. Satu diantaranya yaitu Kwarcab 11.28 Tegal yang diwakili Gudep SMA N 1 Slawi.

“Jangan dilihat nilainya, tapi makna yang terkandung dari bantuan ini,” urai Pria yang juga menjabat Inspektur Kabupaten Tegal.

Muji berharap, Gudep SMA 1 Slawi agar dapat dijadikan tempat rujukan dan percontohan bagi Gugus Depan lainnya dalam rangka pengembangan Kepramukaan di Kabupaten Tegal.
“Bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kegiatan dan pelatihan di Gugus Depan,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMA N 1 Slawi selaku Ketua Mabigus, Dra. Sri Rejekiningsih, M.Pd mengaku bangga dan berterimakasih atas bantuan kit yang diberikan Kwartir Nasional kepada Gugus Depannya. Ini menunjukan bahwa pimpinan Gerakan Pramuka memperhatikan peningkatan dan pengembangan Gugus Depan sebagai satuan organisasi terdepan Gerakan Pramuka yang merupakan unit pendidikan Kepramukaan.

“Bantuan ini sangat membantu sekali, untuk mendukung kegiatan di Gugus Depan,” ungkapnya senang.
Bantuan kit pengembangan Gugus Depan tersebut terdiri dari peralatan kantor seperti : Komputer dan Printer, Lemari, megaphone, Standart dan tiang bendera, Bendera, papan tulis. Peralatan latihan berupa tenda regu, tenda makan / dapur, tali pramuka, kompas, peralatan memasak, kotak P3K, kompor dan tabung gas, dan lampu badai.

“Bantuan juga berupa buku – buku Kepramukaan, sejumlah 40 Judul,” jelas Humas Kwarcab 11.28 Tegal, Nurkhasan. (Humas Kwarcab).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar