**Keluarga Besar Kwarcab Tegal Mengucapkan "MARHABAN YA RAMADHAN" SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1435 H - Semoga Momentum Ramadhan, Akan Menempa Diri Kita. Aamin**

Kamis, 21 April 2011

Kwarcab Tegal Rekruit Pelatih Cabang


SLAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal melalui Bidang Binawasa menggelar Rekruitmen Pelatih Cabang dan Pembentukan Data base Pelatih tahun 2011 di Sanggar Pramuka Slawi, Jum’at (22/4).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwarcab 11.28 Tegal Bidang Binawasa, Hj. Dijatinah, S.Pd.
Dalam sambutannya mengatakan rekruitmen Pelatih Cabang merupakan sarana untuk mengembangkan karier Pembina Pramuka dalam wadah Korp Pelatib Cabang. Selain itu, untuk mendapatkan database pelatih yang akurat.
“Saya bangga dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan semangat Kakak-kakak,” ungkapnya.
Dijatinah berharap, para Pelatih dapat mengamalkan dan memanfaatkan ilmu yang dimiliki sesuai dengan kompetensinya kepada Pramuka.
“Ilmu yang dimiliki dapat disumbangkan untuk kemajuan Gerakan Pramuka,” harapnya.
Sekretaris Binawasa, Subarno Wady, S.Pd menjelaskan rekruitmen pelatih diikuti 30 Pembina yang memiliki serendahnya ijazah Kursus Pelatih Dasar (KPD) maupun berijasah Kursus Pelatih Lanjutan (KPL).
“Peserta merupakan Lulusan KPD dan KPL,” jelas Barno.
Dari hasil rekruitmen tersebut, kata Barno, akan dipilih 17 Orang untuk Pengurus Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Pramuka dan Pelatih lainnya menjadi anggota Korps Pelatih Cabang.
“Dari 30 Pelatih, 17 Orang nantinya sebagai Pengurus Pusdiklat dan lainya latih otomatis menjadi Korps Pelatih,” pungkasnya. (Hasan/Humas Kwarcab).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar