**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 14 Maret 2016

Wakil Bupati Tegal Buka Pesta Siaga Cabang 2016

SLAWI – Ajang tahunan dalam adu prestasi dan kemampuan Pramuka bertajuk Pesta Siaga Kwarcab Tegal tahun 2016 digelar di kompek Sekretariat Pemkab Tegal, Minggu (13/3) kemarin.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah dan dihadiri Ketua TP PKK Kab. Tegal, Nurlelah Enthus Susmono, anggota Mabicab, Pimpinan dan Pengurus Kwarcab, Kepala SKPD, Camat dan Pengurus Kwarran se Kwarcab Tegal.

Menurut Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah, kegiatan Pesta Siaga mendatangkan banyak manfaat bagi Pramuka. Diantaranya membentuk karakter generasi muda, menanamkan jiwa nasionalisme ditengah memudarnya rasa berbangsa dan bernegara dikalangan generasi muda.

“Kepramukaan juga dapat menumbuhkan watak sosial dan peduli terhadap lingkungan,” ujar Umi saat membuka pesta Siaga.

Selain itu, lanjut Umi yang juga Ketua Harian Mabicab, Pesta Siaga juga menjadi sarana mengukur sejauh mana ketrampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dikuasai perwakilan siaga setiap kecamatan melalui berbagai macam lomba.

“Dimana dalam setiap lomba tersebut terkandung makna kebersamaan, persaudaraan, kepemimpinan sehingga dapat menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan antara sesama,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MM melalui Ketua Panitia, H Sonhaji S.Pd yang juga Waka Binamuda menjelaskan Pesta Siaga mengusung tema "Pramuka Siaga Cerdas dan Bersahaja". Kegiatan diikuti oleh 18 barung putra dan 18 barung putri setara 360 Siaga perutusan Kwarran se Kwarcab Tegal.

"Barung tergiat 1, 2 dan 3 akan maju mewakili Kabupaten Tegal ke tingkat Binwil Pekalongan tanggal 19 Maret di Komplek Ponpes Al Falah Jatirokeh Kabupaten Brebes," jelasnya.


Kegiatan menyajikan 13 warung kegiatan diantaranya warung agama, semangat barung, bumbung kemanusiaan, ketrampilan dan ketangkasan, Baris berbaris dan Seni Budaya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar