**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 11 Maret 2016

Adu Ketangkasan Siaga 13 Maret 2016

SLAWI - Sejumlah 36 barung tergiat putra dan putri dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kwartir Cabang Tegal, siap beradu kemampuan dan ketrampilan dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Tegal, Minggu (13/3) besok.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MM melalui Sekretaris Binamuda, Suharjo S.Pd mengatakan, gelaran rutin tahunan tingkat cabang yang merupakan ajang kreativitas dan ketrampilan bagi Pramuka Siaga tersebut, rencananya akan dihelat komplek Sekretariat Pemkab Tegal.

"Peserta pesta siaga merupakan barung tergiat 1 putra dan putri tingkat Kwartir Ranting / perwakilan Kecamatan. Setiap barung terdiri dari 10 Pramuka Siaga," katanya, Jum’at (11/3) kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan Pesta Siaga dimaksudkan sebagai sarana memberikan wadah yang terarah bagi peserta didik (pesdik) khususnya usia Siaga, sehingga diharapkan Pramuka Siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, serta mengembangkan dirinya.

"Upaya ini juga dalam rangka penanaman sikap disiplin, patriotisme, dan cinta tanah air bagi generasi bangsa," tegasnya.

13 Warung Kegiatan

Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan, dalam ajang itu, adik-adik Siaga diberikan materi dan ketrampilan yang akan menopang pembentukan karakter dan watak disiplin, cinta tanah air, maupun patriotisme yang terbagi dalam 13 warung kegiatan. Yaitu seperti warung agama, seni budaya, pengetahuan tentang gambar lambang Pancasila, lambang Kabupaten / Kota, ketrampilan, ketangkasan, dan kepemimpinan.

"Bagi barung tergiat nantinya akan mewakili Kwarcab Tegal diajang yang sama di tingkat Binwil Pekalongan yang bakal digelar di Kabupaten Brebes 19 Maret 2016 mendatang," tandasnya.


Dia menambahkan, disela kegiatan Pesta Siaga juga bakal digelar aksi Donor Darah Sukarela (Doras) dalam rangka Hari Baden Powel 2016. “Insya Alloh, kita juga menggelar Donor Darah bekerjasama dengan UDD PMI dan RS Adella,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar