**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 21 Maret 2016

Barung SD Dukuhwringin 3 Kwarran Slawi Maju Persari Jateng

SLAWI – Barung Putra Kontingen Kwarcab Tegal yang berasal dari SD Negeri Dukuhwringin 03 Kwarran Slawi berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan yakni menjadi Tergiat III putra dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarda Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Komplek Ponpes Al Falah Jatirokeh Kabupaten Brebes, Sabtu (19/3/2016) lalu.

Dengan raihan prestasi tersebut maka barung Putra SD Negeri Dukuhwringin 03 Kwarran Slawi berhak mengikuti kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah bulan April mendatang di Puskepram, Semarang.

Sementara untuk Kontingen Putri Kwarcab Tegal hanya berhasil menempati urutan keenam sehingga hanya berhak atas tropi tergiat harapan 3 putri yang diraih oleh barung putri SD Negeri Kalisalak 02 Margasari dan SD N Cerih 01 Jatinegara.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MM melalui Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan mengatakan barung putra SD Negeri Dukuhwringin 03 Kwarran Slawi berada diurutan III dengan nilai 1193. Sedangkan untuk barung putri SD Kalisalak 02 Margasari dan SD N Cerih 01 berada di urutan enam dengan nilai sama yakni 1142 atau meraih tergiat harapan 3.

“Atas prestasi ini, barung putra SD Dukuhwringin 03 sebagai tergiat III berhak mengikuti Persari Siaga tingkat Jawa Tengah bulan April mendatang di Semarang,” terangnya kemarin.

Kepada semua kontingen, dirinya mewakili Kwartir Cabang mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dukungan serta semangatnya untuk menjadi kontingen yang baik dalam mewakili Kwartir Cabang di tingkat Korwil Pekalongan.

“Kepada barung yang berprestasi, kami sampaikan selamat. Dan kepada yang belum, jangan putus asa dan tetap semangat agar kedepan bisa lebih baik. Kepada adik siaga, kami merasa bangga atas semangatnya untuk berprestasi,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Kwarran Slawi, Suhartono S.Pd mengaku bangga dengan prestasi yang didulang anak didiknya dari barung putra SD Dukuhwringin 03 sehingga mampu membawa nama baik sekolah, Kwartir Ranting Slawi dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal.

“Saya merasa bangga dengan semangat anak – anak, dengan semangat yang tinggi akhirnya berbuah hasil dengan meraih tergiat III. Selamat, semoga di ajang persari Jateng mampu mendulang prestasi,” tuturnya. (Admin).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar