**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 25 Maret 2016

Kwarcab dan Lanal Tegal Teken MoU

 "Pembinaan Saka Bahari”

SLAWI – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Sanggar Pramuka kwarcab Tegal, Kamis (24/3) kemarin.

Penandatanganan MoU diteken langsung oleh Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro,SE dan Ketua Kwarcab Tegal, dr Widodo Joko Mulyono MKes MM bersamaan pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka tahun 2016.

Kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan generasi muda melalui Satuan Karya Pramuka Bahari di wilayah Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, SE mengatakan, MoU antara Lanal Tegal dan Kwarcab Pramuka Tegal dilaksanakan dalam rangka membina Generasi Muda yang lebih baik sehingga terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif seperti Narkoba, dan lainnya.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Lanal bisa MoU dengan Kwarcab Tegal. Saya sangat suport untuk MoU ini,” tegasnya.
 
Dia mengatakan, pihaknya siap membantu Kwartir Cabang Tegal dalam kegiatan Kebaharian seperti latihan selam dan dayung. “Dengan MoU dan sinergitas ini, kedepan Kwarcab Tegal bisa menjadi contoh Kwarcab lain,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, saat ini Lanal Tegal telah mengukuhkan sebanyak 57 anggota Pramuka Saka Bahari dari Kabupaten Tegal yang berasal dari pangkalan SMA Pagerbarang.

Senada, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MM mengungkapkan, Satuan Karya Pramuka Bahari merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis di bidang kebaharian yang berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat menjadi bekal dalam mengembangkan lapangan kerja.

“Saya menyambut baik MoU Kwarcab Tegal dengan Lanal Tegal dalam pembinaan satuan karya Pramuka Bahari di wilayah Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar