**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 11 Maret 2016

Kepala UPTD Lepas Kontingen Siaga Jatinegara

JATINEGARA – Kontingen Siaga Kwarran Jatinegara dilepas keberangkatannya oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Jatinegara, Mohamad Sugeng S.Pd, Jum’at (11/3/2016) di SD Negeri Cerih 01. Kontingen itu yakni Barung putra dan putri SD Negeri Cerih 01 yang menjadi Duta Jatingera untuk berlaga di tingkat Kabupaten.

“Kontingen Siaga SD Cerih 01 diharapkan mampu tampil optimal dalam Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Tegal yang akan dilaksanakan Minggu 13 Maret 2016 di Sekretariat Pemkab Tegal,” kata Sugeng saat melepas kontingen.

Sugeng yang juga Sekretaris Mabiran Jatinegara, memberikan apresiasi kepada kontingen yang berhasil meraih juara pesta Siaga di tingkat Kwarran pada 27 Februari 2016 lalu. Pihaknya mengimbau agar raihan prestasi tersebut menjadi sarana evaluasi, sehingga ketika mengikuti gelaran Pesta Siaga Cabang, bisa tampil lebih baik.

“Prestasi yang sudah diraih untuk bisa dijadikan bahan evaluasi. Sehingga ketika tampil di lomba tingkat cabang, penampilan lebih baik dibandingkan saat menjuarai tingkat ranting,” ujarnya.

Para kontingen Pesta Siaga yang akan mewakili Kwarran Jatinegarai ditingkat Kwarcab Tegal merupakan siswa-siswi dari SD Negeri Cerih 01 yang telah menjuarai pesta siaga tingkat ranting sebagai Juara 1 Barung Putra dan Juara 1 Barung Putri Dengan nilai Maksimal

Kepala SD Negeri Cerih 01 Edi Widodo, S.Pd didampingi Humas Kwarran, Puji Aripin mengaku bangga dengan anak didiknya. Terlebih, Barung Siaga SD Negeri Cerih 01 akhir – akhir ini selalu menunjukan gebrakanya sehingga mampu menjadi Barung tergiat selama 3 tahun berturut – turut.

“Bahkan, Barung SD Cerih 01 juga pernah lolos ditingkat Binwil pada tahun 2014 lalu. Ini berkat suport orang tua kepada putra putrinya dan segenap pembina,” ungkapnya


Waka Kwarran Jatinegara, Suroso, S.Pd menjelaskan, jumlah kontingen Jatingera yang akan berlaga di tingkat Kabupaten sebanyak 20 anggota Siaga. “Ini total 20 Anggota Siaga, karena terdiri dari 2 barung didampingi Pembina dan Pinkon,” terangnya. (Admin/hms_Jtn). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar