**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 14 Maret 2016

Bunda Nurlelah Resmi Menutup Pesta Siaga Cabang

SLAWI - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Bunda Nurlelah Enthus Susmono resmi menutup kegiatan Pesta Siaga Kwarcab Tegal, Minggu (13/3) sore. Meski berlangsung ditengah guyuran gerimis, namun upacara berlangsung hidmat.
Dalam sambutannya Bunda Nurlela mengatakan Pesta Siaga mempunyai tujuan yang positif dan sangat membanggakan, apalagi diikuti oleh para peserta dari masing-masing perwakilan dari Kwartir Ranting se Kwarcab Tegal yaitu dalam rangka upaya untuk peningkatan pembinaan dan prestasi Pramuka Siaga, yang tentunya selama satu hari ini telah ditunjukan oleh masing-masing peserta atas prestasi puncaknya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh para peserta.

"Atas segala prestasi yang telah diraihnya selama mengikuti Pesta Siaga ini saya menyampaikan selamat, mudah-mudahan dapat terus memacu diri untuk berprestasi di waktu-waktu mendatang. Dan bagi yang belum berprestasi jangan patah semangat dan tetap berlatih diperindukan masing-masing," ujarnya.
Dikatakan Bunda, tujuan pesta siaga antara lain untuk memupuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan lewat kegiatan bersama, serta untuk pembinaan prestasi bagi para Pramuka Siaga se Kwarcab Tegal adalah merupakan tindak lanjut dari hasil pembinaan yang telah dilaksanakan di masing-masing Kwarran, untuk itu maka kegiatan ini agar dijadikan momentum guna mengukur prestasi yang telah dicapainya selama mengikuti Pesta Siaga ini.
"Dengan demikian, melalui kegiatan ini diharapkan akan bermunculan calon-calon pemimpin bangsa, generasi penerus yang berbakat dan potensial, yang pada gilirannya akan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui pembinaan Pramuka. Dengan Pesta Siaga ini, disamping dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengembangkan bakat dan prestasinya, juga dapat melatih para Pramuka untuk berdisiplin dan mempunyai jiwa sportivitas yang tinggi," tandasnya
Bunda berharap, yang tergiat juga akan mampu berprestasi dan membawa nama baik Kwarcab Tegal, di tingkat Korwil Pekalongan yang akan dilaksanakan tanggal 19 Maret 2016 di Ponpes Al Falah Songgom Kabupaten Brebes.
"Bunda harapkan pula agar dengan cermat tetap selalu memberikan pembinaan untuk mencapai prestasi yang terbaik bagi para anggota pramuka dimanapun mereka berada. Semoga dengan ketekunan dalam pembinaan dan latihan, mereka akan mampu tampil sebagai pribadi-pribadi yang kreatif, berbakat, potensial dan berkualitas," pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar