**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 01 Desember 2015

Camat Lebaksiu Melantik Pengurus Kwarran Pramuka



LEBAKSIU – Camat Lebaksiu, Pimpin Surono H, SH. MSi selaku Ketua Mabiran melantik dan mengukuhkan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lebaksiu masa bakti 2015 – 2020. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kecamatan setempat, Sabtu (28/11/2015) belum lama ini.

Sebelumnya Camat Lebaksiu dan jajaran Muspika telah dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua dan anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Lebaksiu masa bakti 2015-2020 oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi Hukum, Drs Agus Subagyo MM mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal.

Adapun Pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Lebaksiu masa bhakti 2015 - 2020 yang dilantik merupakan hasil Musran Lebaksiu tanggal 29 September 2015 yang dinahkodai, Karwono S.Pd.SD yang juga Kepala SD Negeri Pendawa 01.
 
“Apakah kakak-kakak siap dan bersedia untuk dikukuhkan! Tanya Camat Lebaksiu
“Siap,” jawab pengurus yang akan dilantik dengan tegas.

Prosesi Pengukuhan ditandai dengan pengucapan Janji Trisatya oleh Pengurus yang dilantik dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta pengucapan ikrar.

Dalam sambutannya Camat Lebaksiu, Pimpin Surono SH MSi mengharapkan dukungan dan bimbingan Kwartir Cabang (Kwarcab) kepada jajaran Mabiran dan Pengurus Kwarran Lebaksiu. Hal itu penting, sehingga Pramuka di Lebaksiu bisa mengikuti seluruh agenda tahunan. “Segera saja kepada pengurus kwarran yang baru agar mengadakan Rakeran,” ujarnya.

Ketua Kwarran Lebaksiu, Karwono, S.Pd.SD meminta adanya kerjasama segenap jajaran Pengurus Kwarran, agar Kwarran Lebaksiu bisa lebih baik.

“Mohon bimbingan Ketua Mmabiran dan jajarannya agar Kwarran bisa eksis sesuai yangg diharapkan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo MM menuturkan, tugas dan tanggungjawab Kwarran dan Mabiran cukup berat, tetapi mulia dan bila dilaksanakan melalui kebersamaan akan terasa ringan.

“Dalam UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, tercermin tupoksi Kwarran sebagai pengelola seluruh Pramuka di wilayahnya, baik Gudep yang berpangkalan di sekolah, gudep teritorial, satuan komunitas, gugus darma maupun satuan karya,” tandasnya.

Dia meminta Kwarran Lebaksiu untuk memperkuat kekompakan dan tertib administrasi dan manajemen dalam pengelolaan administrasi Kwartir. “Perkuat kekompakan dan laksanakan tertib administrasi sesuai dengan sismintir,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar