**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 29 Desember 2015

25 Tim Adu Ketangkasan Ajang LKBB

SLAWI – Sebanyak 25 tim dari pangkalan SMA/SMK dan MA se Kabupaten Tegal siap mengikuti ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tahun 2015. Kegiatan yang digelar Dewan Kerja Cabang Pramuka Kwarcab Tegal bakal berlangsung di STIKES Bhamada Slawi, Minggu (27/12).
Pengurus DKC Tegal, Ikhwanudin mengatakan peserta LKBB merupakan anggota Pramuka Penegak yang tergabung dalam satu regu / tim. Dimana tiap tim beranggotakan 16 orang yang terdiri dari 8 anggota Penegak putra dan 8 anggota penegak putri.

“Mengingat waktu, jadi kuota peserta sengaja kami batasi hanya 25 regu. Dan mereka siap berkompetensi besok,” katanya kemarin.
Dia mengaku, kegiatan LKBB merupakan kali kedua digelar oleh Kwartir Cabang Tegal melalui Dewan Kerja dan direncanakan kegiatan bakal digelar rutin pada tahun mendatang. “Kita rencanakan ada Tropi bergilir dari Ketua Kwarcab Tegal,” ujarnya
Ikhwan menambahkan materi penilaian terdiri beberapa aspek diantaranya gerakan meliputi gerakan dasar ditempat, berjalan dan perubahan arah; unsur kerapihan dan disiplin dan pemimpin barisan. “Untuk Dewan Juri berasal dari Kodim dan Lanal Tegal,” imbuhnya
Sementara Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Pb Ancu Humas, Nurhasan mengatakan kegiatan LKBB merupakan salah satu wadah pembinaan Pramuka Penegak dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan dan ketrampilannya.
“LKBB ini menjadi salah satu media yang tepat untuk melatih kepemimpinan peserta didik,” cetusnya.
Dirinya berharap, ajang LKBB akan meningkatkan watak kepemimpinan dan mampu membiasakan bersikap disiplin Pramuka Penegak dalam kehidupan sehari-hari.
“Tujuan LKBB ini diantaranya membiasakan sikap disiplin dalam segala hal,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar