**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Rabu, 30 Desember 2015

dr Joko kembali Pimpin Pramuka Kwarcab Tegal

SLAWI – Musyawarah Cabang (MUSCAB) X Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tegal tahun 2015 berhasil memilih Ketua Kwarcab Tegal masa bakti 2015 – 2020. Muscab X tersebut digelar di STIKES Bhamada Slawi, Senin (28/12) lalu, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono selaku Ketua Mabicab Tegal.
Hadir dalam dalam kesempatan itu, Sekretaris Kwarda Jateng, Ir Agung Suparyoko, Anggota Mabicab, Jajaran Pengurus Kwarcab, Pimpinan SAKA tingkat Cabang, Camat, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan dan Perwakilan Kwarran se Kabupaten Tegal.
Dalam forum permusyawaratan 5 tahunan ditingkat Kabupaten itu, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MM kembali terpilih sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Tegal dengan meraih dukungan 10 suara unggul tipis dari rivalnya Drs H Agus Subagyo, MM yang meraih suara 9 suara dari total 19 suara sah. Dengan raihan tersebut, pria yang juga menjabat Direktur RSUD Dr Soesilo Slawi itu ditetapkan oleh Presidium sidang menjadi Ketua Kwarcab Tegal terpilih masa bakti 2015 – 2020.
Sebelumnya, Kandidat calon Ketua yang diusulkan Kwartir Ranting (Kwarran) ada tiga orang, yaitu pertama, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes MMR Ketua Kwarcab Tegal masa bakti antar waktu 2010-2015 yang juga Direktur RSUD Dr Soesilo Slawi, Kedua, Drs H Agus Subagyo, MM Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum yang juga menjabat Kepala BLH Kabupaten Tegal, dan Ketiga Drs H Ahmad Dimyamuscti, mantan Ketua Kwarran Slawi yang juga menjabat Penilik Dikpora Balapulang.

Namun saat pemilihan salah satu bakal calon ketua, yaitu Drs H Ahmad Dimyati tidak hadir dan menyatakan mengundurkan diri menjadi calon Ketua Kwarcab. Sementara kedua bakal calon Ketua lainnya yaitu dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MM dan Drs H Agus Subagyo, MM menyatakan bersedia untuk menjadi calon Ketua Kwarcab.
Dalam sambutannya usai terpilih, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR mengucapkan innalillahi. Karena menurutnya, kepercayaan dan amanah yang diberikan merupakan tanggung jawab yang berat. “Pertama saya ucapkan Innalillahi, karena tanggung jawab kedepan lebih berat. Namun, amanah ini Insya Alloh akan saya kerjakan dengan ikhlas. Sesuai amsal Pramuka ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana,” ungkapnya.
Dia mengajak pasca Muscab seluruh jajaran Kwarcab dan Kwarran untuk bergandengan tangan dan bersama – sama untuk memajukan Pramuka di Kabupaten Tegal. “Segala permasalahan yang ada, mari kita selesaikan dengan musyawarah. Dan kepada kakak yang nantinya terpilih dan diberi amanah sebagai pengurus baru, untuk dapat bertanggungjawab dan melaksanakan tugasnya dengan baik,” tandasnya.
Joko juga meminta doa dan dukungan jajaran Kwarran dan Kwarcab untuk meningkatkan kinerjanya agar Kwarcab Tegal mampu bersaing dengan Kwarcab lain di Jawa Tengah.
“Mohon doa restunya untuk meningkatkan kinerja Kwarcab Tegal agar mampu bersaing dengan kwarcab lain. Kepada panitia dan Kwarran, saya ucapkan terimakasih, sehingga Muscab ini berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.
Sebelumnya, Bupati Tegal, Enthus Susmono saat membuka Muscab meminta Pramuka menjadi agen perbaikan. Menurutya Pramuka merupakan pilar bangsa, karena menghasilkan kader-kader pemimpin bangsa. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar