**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 14 Desember 2015

Kwarcab Tegal Juara 4 dan 5 Pramuka Peduli Award Jateng 2015

SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal kembali menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah. Kali ini prestasi ditoreh oleh Gudep SMA 1 Slawi yang menduduki peringkat 4 ajang Pramuka Peduli Award tingkat Kwarda Jawa Tengah tahun 2015 dengan mengantongi nilai 70,33. Selain itu, prestasi yang sama juga ditorehkan oleh Saka Bakti Husada (SBH) Jatinegara yang meraih Peringkat 5 dengan nilai 68,00 di ajang tersebut.
Sedangkan tiga posisi teratas ditempati masing-masing Kwarcab Cilacap sebagai Juara I dengan nilai 76,17; SMA 1 Mojotengah, Kwarcab Wonosobo Juara 2 dengan nilai 71,83 dan Kwarran Batealit Kwarcab Jepara juara 3 dengan raihan nilai 70,67.

Ketua Kwarcab Tegal, H Widodo Joko Mulyono MKes MMR didampingi Pb Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan mengatakan, dalam ajang tersebut, Dua wakil Kwarcab Tegal masuk menjadi 9 besar Finalis dari 35 Kwartir Cabang se Jawa Tengah yang lolos seleksi administrasi. Selanjutnya finalis mengikuti tahap seleksi pemaparan dan presentasi materi dihadapan Tim Juri Kwarda Jateng pada Final Minggu (13/12) lalu di Gedung Pramuka Kwarda Jateng.
“Gudep SMA 1 Slawi mengangkat kegiatan Pekan Pramuka Peduli yang digelar bulan Juli 2015 di Desa Lebakgowah, Kecamatan Lebaksiu. Dimana ragam kegiatannya antara lain penyuluhan pengelolaan sampah, aksi bersih sungai, santunan dan pemberian sembako,” beber Hasan
Sedangkan, Pramuka SBH Jatinegara mengangkat kegiatan Aksi Satgas Pramuka Peduli Pasukan Pemburu Jentik Nyamuk yang dipusatkan di Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara. “Aksi kegiatannya fokus pada Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang didukung dengan penyuluhan, abatisasi dan fogingisasi,” imbuhnya
PRESENTASI (1)
Pembina Gudep SMA 1 Slawi, Nenny Dwi Agustini SH mengungkapkan, meski belum meraih tergiat 1, namun hal itu bisa menjadi pengalaman berharga bagi pangkalan Gudepnya untuk menjadi lebih baik di tahun mendatang. “Ini adalah pengalaman baru bagi kami. Mudah-mudahan menjadi pemicu untuk terus berbakti, mengabdi dan berprestasi dimasa mendatang.
Senada, Kepala Puskesmas Jatinegara, H Amat Kiswadi SKM, menuturkan, meski Satuan Karya Binaannya baru mampu menduduki harapan 2. Namun setidaknya, kita telah berbuat dan mampu menembus nominasi Finalis ajang Pramuka Peduli Award Jawa Tengah.
Ajang Pramuka Peduli Award merupakan bentuk apresiasi pada partisipasi aktif anggota Pramuka untuk lingkungan. Pramuka Peduli Award juga sebagai ajang bagi anggota Pramuka untuk saling berbagi pengalaman dalam kegiatan kepeduliannya pada lingkungan. Kegiatan apapun selama memberikan manfaat bagi lingkungan, terlebih lagi menyangkut kepedulian kepada lingkungan hidup, pengembangan sumber daya manusia/ sosial kemasyarakatan dan atau penanggulangan bencana / kepedulian sosial serta kepedulian terhadap kebudayaan. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar