**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 01 Desember 2015

15 Tim Adu Ketangkasan Baris Berbaris



BALAPULANG – Sebanyak 15 Tim Putra dan Putri Pramuka Penegak beradu ketangkasan dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang digelar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang, Minggu (29/11) di KomplekKecamatan Balapulang.

Ketua Kwarran Balapulang, Suharjo, S.Pd mengatakan, LKBB merupakan ajang bagi Pramuka Penegak untuk menunjukan kemampuan dan ketrampilannya dalam Baris Berbaris.

“LKBB ini diikuti oleh 6 tim Penegak Putra dan 9 tim Penegak putri  dari pangkalan SMA sederajat di wilayah Kwarran Balapulang, Margasari dan Lebaksiu ,” bebernya.

Dijelaskan, kegiatan LKBB bukan semata-mata ajang untuk mencari prestasi saja, tetapi menjadi media dalam menjalin silaturrahmi sesama anggota Pramuka  Penegak lintas Kecamatan, baik dari Kwarran Balapulang, Margasari dan Lebaksiu.

“Selain adu prestasi, ajang ini juga menjadi wahana silaturahmi Pramuka Penegak,” tuturnya.

Kegiatan LKBB dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional dari Gudep yang berpangkalan SMAN 1 Balapulang untuk yang menjadi hiburan tersendiri bagi peserta.

Dari ajang tersebut berhasil menjadi tim terbaik yakni untuk Putra Juara I Gudep SMK Bisma Margasari, Juara II SMK Darussalam Kalibakung dan Juara III SMA Negeri 1 Balapulang. Sedangkan untuk tim Putri Juara I SMA Negeri 1 Balapulang, Juara II SMA Al Muawanah Harjawinangun dan Juara III SMK Bisma Margasari.

“Untuk Pemimpin terbaik Putri di sabet oleh Gudep SMA Negeri 1 Balapulang dan Pemimpin terbaik Putra direbut oleh Gudep SMK Bisma Margasari,” ujar Panitia, Mu Ali Saputra. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar