**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Rabu, 30 Desember 2015

Bupati Enthus : Pramuka Pengawal Persatuan dan Kesatuan

SLAWI - Gerakan Pramuka merupakan salah satu komponen masyarakat dari semua kalangan yang keberadaannya telah diakui dan memiliki karakter yang kuat sebagai pengawal persatuan dan kesatuan.

Menurut Bupati Tegal, Enthus Susmono, Pramuka juga selalu berupaya melakukan pembaharuan, pembinaan dan penataan, terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi dimasyarakat.

“Peran Gudep Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan yang handal, tangguh, cerdas, mandiri, berakhlakul karimah serta punya peran dan kontribusi nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk menyelesaikan masalah kaum muda,” kata Enthus saat membuka Muscab X Kwarcab Pramuka, Senin (28/12) kemarin di STIKES Bhamada Slawi.

Dikatakan, Gerakan Pramuka merupakan implementasi wawasan kebangsaan dan praktek nyata kehidupan yang penting untuk ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, sehingga anak-anak dapat mandiri, setia kawan dan ringan tangan.

“Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun pemuda yang cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, yang mampu menunjang kesatuan dan persatuan bangsa,” tandas Enthus

Pemuda yang demikian, lanjut Enthus, akan sanggup menghadapi tantangan Globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini, serta sanggup menatap masa depan dengan lebih baik. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar