**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 28 November 2015

Pengurus Kwarran Pramuka Bojong Dikukuhkan



BOJONG – Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bojong masa bakti 2015-2020 resmi dikukuhkan, Jum’at (27/11) lalu di SD Negeri Bojong 01. Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr HW Djoko Mulyono MKes MMR yang sekaligus melantik Pengurus Mabiran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarran Bojong masa bakti 2015-2020.

Selanjutnya, giliran Camat Bojong selaku Ketua Mabiran yang diwakili Sekcam Bojong, Aminudin, S.IP mengukuhkan dan melantik Pengurus Kwarran Bojong masa bakti 2015-2020 hasil Musran Mei 2015 yang dinahkodai, Seger Panunggal, S.Pd.SD dengan ditandai Pengucapan janji Trisatya.

Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Muspika yang juga anggota Mabiran, Pengurus Kwarran Bojong, para Ka Mabigus SD, MI, SMP, MTs,  SMA, SMK se kecamatan Bojong serta ratusan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Ranting Bojong, Seger Panunggal, S.Pd.SD mengatakan, dalam dunia Pramuka tidak mengenal batas usia. Dari usia muda hingga usia tua sekalipun bisa berpartisipasi dalam kegiatan pramuka. “Juga dalam dunia pramuka tidak ada istilah pensiunan pramuka. Banyak sekali para tokoh berusia lanjut masih berkecimpung dalam dunia pramuka,” ujarnya

Dirinya yang juga Kepala SDN Lengkong 02 berharap, para pengurus yang baru dilantik agar tetap bersatu, kompak, cancut taliwondo dalam menjalankan tupoksinya masing-masing. “Mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk ikut membantu menghidupkan Gerakan Pramuka di wilayah Kecamatan Bojong khususnya dan Kabupaten Tegal pada umumnya,” ungkapnya

Ketua Mabiran Bojong yang diwakili oleh Sekcam Bojong, Aminudin, S.IP menuturkan, Gerakan Pramuka merupakan kawah candradimuka dan wadah generasi muda untuk berkarya, untuk mengabdi pada masyarakat. “Pramuka juga sebagai tolok ukur generasi muda harapan bangsa,” tandasnya.

Senada Ketua Kwarcab Tegal, dr. H. Widodo Djoko Mulyono, M.Kes.MMR mengemukakan, Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter pemuda dan masyarakat untuk mengabdi kepada nusa bangsa. “Pramuka merupakan lembaga yang heterogen, artinya dalam pramuka melibatkan banyak tokoh dari kalangan profesi, latar belakang pendidikan, dan kebudayaan,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar