**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 04 Januari 2016

Pramuka SMA 1 Slawi Juara Umum LKBB

SLAWI – Kegigihan Pramuka Penegak pangkalan Gudep SMAN 1 Slawi akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Tim Pramuka Ambalan sekolah ini akhirnya berhasil meraih juara umum pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) antar Penegak se-Kabupaten Tegal yang digelar di STIKES Bhamada Slawi akhir Desember 2015 lalu.
Lomba yang digelar Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Tegal itu, dalam rangka mengembangkan jiwa kepemimpinan dan ketrampilan serta kedisiplinan Pramuka Penegak. Dalam ajang itu, Tim SMA 1 Slawi berhasil mendominasi Juara dengan memboyong Tropi Juara 1 PBB Terbaik, Juara 1 Komandan Pleton Terbaik, Juara 1 Best Costume dan Juara 2 Variasi Formasi.

“Tim SMA 1 Slawi memiliki keunggulan dari berbagai aspek penilaian, sehingga meraih point tertinggi dari Dewan Juri yang berasal dari Kodim Tegal dan Brebes. Atas prestasi itu, tim berhak memboyong Piala Bergilir Ketua Kwarcab Tegal,” ujar salah satu Dewan Juri, Nurhasan belum lama ini.
Terpisah, Kepala SMAN 1 Slawi, Dra Mimik Supriyatin melalui Pembina Pramuka, Nenny Dwi Agustini SH mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih anak didiknya tersebut. Malahan, kata Nenny, Pramuka SMAN 1 Slawi baru-baru ini juga berhasil meraih juara 4 ajang Pramuka Peduli Award tahun 2015 tingkat Jawa Tengah.
“Terimakasih kepada anak-anak yang telah mengukir prestasi di penghujung tahun 2015. Semoga ini bisa memotivasi untuk berprestasi di tahun mendatang,” ungkapnya. Prestasi itu, lanjut Nenny, merupakan buah kerja keras anak-anak dalam berlatih serta kekompakan dalam menjalani perlombaan.
“Keikutsertaan seluruh kelas X,XI, XII dalam Tim LKBB, menunjukan satu kesatuan, satu Gamanasa,” pungkasnya. Sementara itu, berada di bawah SMA 1 Slawi yakni Gudep SMA 3 Slawi sebagai Juara 2 PBB terbaik dan SMK N 1 Adiwerna sebagai juara 3 PBB terbaik.
Sedangkan juara harapan diraih oleh SMK BP Dukuhwaru sebagai juara harapan 1, SMA 1 Pangkah juara harapan 2 dan SMA 1 Dukuhwaru sebagai juara harapan 3. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar