**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 13 Mei 2015

Pramuka SMA 1 Slawi Raih Juara 1 Lomba Mural tingkat Kabupaten Tegal

SLAWI – Tim Pramuka SMA Negeri 1 Slawi berhasil meraih Juara 1 ajang Lomba Mural (melukis) dinding tingkat Pelajar SLTA dan Pramuka Kabupaten Tegal tahun 2015 yang digelar, Selasa (12/5). Lomba digagas Badan Lingkungan Hidup dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-414 tahun 2015.

Tim Pramuka SMA 1 Slawi digawangi oleh Hanisah Tri Mardiyana, M Yudho Mahdi, Miftahul Mizan, Bayu, Risa dan didamping Pembina Sahdan Pasake. “Saya tidak menyangka akan menjadi juara. Saya senang dan bangga,” ungkap Yana salah satu tim dari SMA 1 Slawi.

Dewan Juri Lomba, Nurohman mengatakan, penilaian lomba dilakukan melalui beberapa tahap yakni dari 18 peserta diambil 5 besar terbaik. Selanjutnya juri menetapkan 3 tim dengan lukisan terbaik.

“Setelah melalui proses penilaian maka dewan juri menetapkan SMA 1 Slawi dengan nilai 360 sebagai Juara 1, SMA 3 Slawi dengan nilai 345 sebagai Juara 2 dan SMK N 2 Adiwerna dengan nilai 330 sebagai Juara 3,” ujar Nurohman usai perlombaan.

Terkait aspek dan kriterian penilaian, kata Nurohman yang juga Pengurus Dewan Kesenian Kab. Tegal itu yakni mencakup beberapa unsur diantaranya kesesuaian tema, kreatifitas, komposisi dan keharmonisan serta finishing dan kebersihan.

Sementara itu, Kepala BLH Kab. Tegal, Drs H Agus Subagyo MM Lomba Mural bertujuan untuk menyalurkan bakat dan prestasi siswa dan anggota Pramuka. Selain itu, untuk mengurangi corat coret yang tidak karuan serta merusak pemandangan dan keindahan kota (aksi vandalisme). Tema yang diambil yakni “Moral dan Lingkungan.

“Untuk para juara mendapat piagam dan penghargaan serta uang pembinaan. Juara 1 sebesar Rp 1 juta, Juara 2 Rp 750 ribu dan Juara 3 Rp 500 ribu,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar