**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 25 Mei 2015

32 Regu Penggalang SMP/MTs Adu Terbaik Senam Pramuka

SLAWI – Sedikitnya 32 Regu Penggalang dari pangkalan SMP/MTs se Kabupaten Tegal beradu menjadi yang terbaik dalam ajang Lomba Senam Pramuka tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. Kegiatan berlangsung selama sehari, Minggu (24/5) di pelataran Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Sekretaris Binamuda Kwarcab Tegal, Suharjo S.Pd mengemukakan, lomba senam pramuka bertujuan untuk meningkatkan disiplin, pengetahuan, ketrampilan, kebugaran jasmani dan kerjasama antara anggota Pramuka Penggalang khususnya yang berpangkalan di SMP/MTs se Kabupaten Tegal.

“Lomba Senam Pramuka ini juga sebagai upaya memantapkan jatidiri dan pengamala Satya Dharma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat. Lewat ajang ini juga dapat terjalin rasa persaudaraan sesama Pramuka Penggalang SMP/MTs,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Materi Penilaian terdiri dari beberapa unsur antara lain Kebenaran Gerak, Kekompakan, Semangat, Kostum dan Formasi. “Peserta Lomba mencapai 32 Regu dari pangkalan SMP/MTs se Kab. Tegal. Dimana setiap regu terdiri dari 5 putra dan 5 putri,” katanya.

Sementara itu, Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan mengemukakan, dari hasil penilaian dewan juri diambil 6 kontingen dengan penampilan terbaik sebagai juara terbaik dan harapan.

“Dari hasil penilaian SMP Negeri 1 Bojong ditetapkan sebagai Juara 1 dengan skor tertinggi yakni 472,6. Juara 2 diraih SMP Negeri 2 Talang dengan nilai 418,2 dan Posisi 3 SMP 2 Warureja dengan nilai 410,2,” bebernya.

Sedangkan untuk juara harapan, lanjutnya, diraih masing-masing, harapan 1 SMP Negeri 1 Slawi nilai 405,2, juara harapan 2 SMP Negeri  Adiwerna dengan nilai 399 dan juara harapan 3 SMP Negeri 1 Warureja dengan nilai 396,2.

“Kepada para Juara diberikan Tropi tetap dan piagam penghargaan dari Kwartir Cabang Tegal,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar