**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 18 Mei 2015

Pengurus DKC Kwarcab Tegal Ikuti Orientasi

SLAWI – Sebanyak 13 orang Pengurus baru Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Tegal masa bakti 2015-2020 mengikuti Orientasi dan pembekalan pengurus. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai Jum’at (15/5) hingga Minggu (17/5) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs H Agus Subagyo MM saat membuka acara mengatakan, kegiatan orientasi bagi pengurus baru DKC Tegal masa bakti 2015-2020 merupakan satu upaya untuk meningkatkan kinerja pengurus DKC dalam pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega.

“Dengan orientasi ini, diharapkan kedepan pengurus baru akan mampu meningkatkan kinerja. Sehingga meskipun dengan struktur dan SDM yang terbatas, tapi kaya fungsi dan prestasi,” kata Agus.

Agus mengingkatkan, Dewan Kerja sebagian integral dari Kwartir Cabang harus selalu bersinergi dalam melaksanakan kegiatannya dengan Kwartir Cabang dan jajarannya khususnya bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda).

“Sinergitas kedalam harus selalu dibangun oleh DKC dengan Kwartir serta jajarannya baik Binamuda maupun bidang lainnya serta unit kegiatan yang ada seperti Pramuka Peduli maupun Ubaloka. Sedangkan keluar membangun sinergitas dengan Satuan Karya dan Pramuka Penegak Pandega se Kwarcab Tegal,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DKC Tegal, Eka Noviasari menjelaskan, kegiatan orientasi dewan kerja dimaksudkan untuk membekali pengurus baru DKC Tegal masa bakti 2015-2020 tentang pengelolaan organisasi, administrasi, tugas pokok dan fungsi dewan kerja.

“Setelah menjalani orientasi ini, rekan-rekan pengurus DKC akan lebih memahami tentang tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” terangnya.

Dikatakan Via sapaan akrabnya, berbagai materi disajikan dalam orientasi diantaranya keorganisasian, leadership, administrasi kwartir (sismintir), Tupoksi Dewan Kerja sesuia SK Kwarnas 214 tahun 2007 dan simulasi penyusunan program kerja.

“Untuk narasumber berasal dari Pimpinan Kwarcab, Pengurus / andalan Cabang serta Purna Dewan Kerja Cabang (DKC) Tegal,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar