**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 27 Agustus 2014

Wabup Tegal Serahkan ETK ke Kwarcab Pemalang



JATINEGARA -  Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah menyerahkan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2014 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah kepada Sekretaris Daerah Pemalang, Drs Budhi Raharjo MM selaku Mabicab Pemalang di jembatan Kalirambut, Jatinegara yang merupakan perbatasan Kabupaten Tegal dan Pemalang, Selasa petang (26/8).

Serah terima dilakukan dalam prosesi upacara timbang terima antara Pasukan Pembawa Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarcab Tegal yang diwakili Kwarran Jatinegara kepada pasukan penerus dari Kwarran Warungpring, Kwarcab Pemalang. “Kami Serahkan Tunas Kelapa,  Untuk Diteruskan Sampai Tujuan,” ucap Wabup Umi Azizah yang ditirukan seluruh pasukan pembawa.


Selanjutnya Tunas Kelapa diterima Sekda Pemalang, Drs Budhi Raharjo. “Kami Terima Tunas Kelapa Untuk Diteruskan Sampai Tujuan” ucap Sekda Pemalang yang diikuti pasukan penerus dari Kwarcab Pemalang. Prosesi dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Sebelumnya, Kwarcab Tegal menerima pasukan ETK Kwarda Jateng dari Kwarcab Kota Tegal pada Senin sore, (25/8) dihalaman Kantor Kecamatan Dukuhturi. Dengan Pembina Upacara penerima yakni Bupati Tegal, Enthus Susmono selaku Ketua Mabicab dan pasukan penerima dari Kwarran Dukuhturi.

Dari Dukuhturi ETK diarak melewati Kwarran Adiwerna dan diserahterimakan antar Kwarran Dukuhturi dan Kwarran Adiwerna oleh Camat Dukuhturi kepada Camat Adiwerna di halaman SMK Negeri 1 Adiwerna. “Selanjutnya ETK disemayamkan semalam di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. Diarena persemayaman digelar malam saresehan dan sambung rasa yang dihadiri Pimpinan Kwarcab dan Juri Kwarda dengan para Penegak,” terang,” Pb Ancu Humas Kwarcab, Nurhasan

Pada Selasa (26/8) pukul 08.00 WIB, pasukan ETK diberangkatkan oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR dari titik start di halaman Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. Pasukan ETK akan melewati Kwarran Slawi, Kwarran Pangkah, Kwarran Kedungbanteng dan Kwarran Jatinegara. Untuk selanjutnya diserahkan ke Kwarcab Pemalang.

Dalam pesannya, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengajak anggota Pramuka untuk menjauhi Narkoba dan menekankan agar Pramuka juga menjadikan narkoba sebagai musuh bersama yang harus di perang. “Stop Narkoba, Pramuka harus anti narkoba,” tandasnya.

Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jateng akan berakhir dan finish di Kabupaten Kebumen pada tanggal 30 Agustus 2014 bersamaan dengan puncak peringatan Hari Pramuka ke – 53 tingkat Jawa Tengah. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar