**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 19 Agustus 2014

Peringati Hari Pramuka ke 53 Gelar Aksi Bersih Lingkungan

SLAWI - Sedikitnya 40 Pramuka Penggalang Gudep SMP Negeri 2 Slawi melakukan bakti sosial berupa aksi bersih Lingkungan di Komplek Balai Desa Dukuhsalam, Slawi. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke - 53 tahun 2014 dihelat, Jumat (15/8) lalu.

Korps pelajar berbaju coklat atau Kojarsena tersebut nampak antusias dan penuh semangat dalam aksi Pramuka Peduli tersebut. Dari menyapu halaman, mencabut rumput, mengepel lantai pendopo balai desa hingga mengepel mushola dilakukan dengan tanpa canggung.

Kepala SMP Negeri 2 Slawi Budiono S.Pd melalui Pembina Gudep, Drs Tosikun mengatakan kegiatan bakti sosial melalui aksi bersih lingkungan digelar dalam rangka Hari Pramuka ke - 53. Kegiatan juga merupakan wujud penanaman nilai Kepramukaan khususnya cinta lingkungan.

"Selain memperingati Hari Pramuka, aksi ini untuk melatih adik - adik Penggalang sebagai wujud pengamalan isi Dasadharma Pramuka," katanya.

Melalui aksi tersebut, lanjut Tosikun, diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya yakni disekitar lingkungan kantor milik pemerintah desa menjadi bersih dan nampak asri. "Secara khusus, pada diri anak-anak juga diharapkan tumbuh kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan, minimal kebersihan lingkungannya sendiri," harapnya

Aksi tersebut mendapatkan sambutan positif dari kades setempat, yakni Dedi Hastomo SP. Menurutnya apa yang dilakukan anggota Pramuka tersebut sangatlah positif karena menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Kami atas nama pemerintah desa, menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pramuka SMP 2 Slawi," ungkapnya singkat.

 Dalam rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke - 53, Gudep SMP Negeri 2 Slawi juga menggelar upacara bendera yang digelar bertepatan pada hari jadi Gerakan Pramuka yakni tanggal 14 Agustus 2014. "Upacara diikuti seluruh guru, pembina dan siswa dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap," ujar Pembina Putri, Amiroh Cahyaningrum S.Pd . (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar