**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 26 Agustus 2014

Bupati Tegal Terima ETK Pramuka



SLAWI – Bupati Tegal, Enthus Susmono selaku Ketua Mabicab Tegal menerima penyerahan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke 32 Kwarda Jawa Tengah dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Bharata Indrayana, SIK selaku Mabicab Kota Tegal. Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Dukuhturi, Senin sore (25/8).

Tampak ribuan Pramuka dari Usia muda sampai dengan anggota dewasa berbaur dengan masyarakat memadati Jalan Raya II Dukuhturi, tepatnya didepan Kantor Kecamatan Dukuhturi untuk turut menyambut kedatangan pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Ke - 32 tingkat Kwarda Jawa Tengah yang memasuki wilayah Kwartir Cabang Tegal.


Bupati Tegal, Enthus Susmono yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo selaku Ketua Mabida Jawa Tengah meminta kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) yang merupakan kegiatan khas Pramuka Jawa Tengah untuk tetap dijaga dan dilestarikan agar filosofi dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya mampu meperkuat semangat kebangsaan dan kemajuan pembangunan di Jawa Tengah.

"Saya juga minta Pramuka Jawa Tengah untuk menggelorakan semangat Anti Narkoba. Katakan tidak pada Narkoba, karena sekali mencoba kalian akan terjerumus pada jurang kenistaan dan keterbelakangan,” tandas Bupati

Bupati mengajak untuk memerangi Narkoba sebagai musuh bersama bangsa untuk masa depan generasi muda yang lebih gemilang. “Sebagai generasi penerus, manfaatkan waktu muda kalian dengan sebaik-baiknya, karena sekarang bukan saatnya lagi berleha-leha,” tegasnya

Bupati meminta, anggota Pramuka sebagai bagian generasi muda untuk terus berkreasi, berkarya inovasi untuk menggapai prestasi setinggi bintang di angkasa, guna mewujudkan Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari. “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi,” pungkasnya

Terpisah, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes MMR menjelaskan Kwarcab Tegal dilewati pasukan ETK selama 2 (dua) hari yaitu mulai Senin (25/8) Selasa (26/8). Setelah menerima dari Kota Tegal, ETK akan diarak melewati jalur raya II Dukuhturi - Adiwerna, dan  semalam disemayamkan di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

“Hari Selasa (kemarin)  diarak kembali melewati Slawi, Pangkah, Kedung banteng dan Jatinegara. untuk selanjutnya akan diserahkan ke Kwarcab Pemalang di Kalirambut, Jatinegara yang merupakan perbatasan Kabupaten Tegal dan Pemalang,” jelasnya.

Ditambahkan Dr Joko, dalam rangka meramaikan ETK juga diisi dengan malam saresehan sambung rasa di Sanggar Pramuka dan kegiatan kegiatan bakti sosial. “Kegiatan bakti sosial  dipusatkan di RB Adela, Tonggara Kedungbanteng dan Puskesmas Jatinegara antara penimbangan balita, posyandu dan PMT,” imbuhnya. (Admin/s@n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar