**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 08 Agustus 2014

Pramuka Bantu Pengamanan Obyek Wisata

SLAWI - Puluhan Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal ikut membantu pengamanan obyek wisata di Kabupaten Tegal saat musim liburan Idul Fitri yang dipastikan bakal dipadati oleh pengunjung. Mereka mulai bertugas sejak H + 1 lebaran hingga H + 7 Lebaran.

Ketua Kwartir Cabang Tegal melalui Sekretaris Humas dan Abdimas Kwarcab Tegal, Teguh Herdi Sancoyo M.Pd mengatakan pada H + Lebaran anggota Pramuka fokus membantu pengamanan dibeberapa obyek wisata di Kabupaten Tegal yakni Obyek Wisata Guci, Waduk Cacaban dan Purwahamba Indah (Pur-In) Suradadi.

"Jumlahnya sekitar 20 personil, berasal dari anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Saka Bhayangkara," terangnya kemarin

Dikatakan, Personil Ubaloka dan Saka Bhayangkara ditempatkan pada titik-titik yang rawan macet untuk membantu mengurai kemacetan. "Diharapkan peran serta Pramuka dapat memberikan kenyamanan masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Fitri," ungkapnya.

Teguh Herdi yang juga Kabid Binawas pada Dinsosnakertrans menambahkan upaya mendukung operasi ketupat candi 2014 juga ditempuh Kwartir Cabang Tegal dengan mendirikan posko di Sanggar Pramuka setempat.

"Hal ini untuk mempermudah jalur koordinasi dengan mereka yang diterjunkan dilapangan sejak H - 4 Lebaran," katanya.

Teguh melanjutkan, personil yang bertugas dilapangan ditempatkan dibeberapa titik lokasi antara lain perlintasan KA tanpa palang pintu, pasar tumpah, jalur padat dan obyek wisata.

"Kami siap membantu PAM lebaran dan fokus menjalankan tugas kemanusiaan, seperti tahun-tahun sebelumnya,"pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar