**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 07 Februari 2011

Pramuka Promosikan Dupan Klonengan

Margasari – Rest Area Dupan yang berada di Klonengan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal merupakan pusat kain / Konveksi yang baru di Kabupaten Tegal yang tahun lalu telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Tegal, H. Agus Riyanto, S.Sos.MM, seperti halnya pusat kain / Konveksi Tegalgubug yang sudah terkenal.

“Oleh karenanya, dalam rangka ikut serta mengenalkan dan mempromosikan pusat kain / Konveksi tersebut kepada masyarakat Kab. Tegal maupun luar Kab. Tegal, Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.16 Margasari tahun ini sengaja digelar di Rest Area Klonengan,” terang Surahman, Sekretaris Kwarran 11.28.16 Margasari, disela kegiatan Pesta Siaga, Minggu (6/11).

Menurutnya, Rest Area Dupan Klonengan merupakan lokasi yang strategis. Meskipun letaknya tidak di ibukota Kecamatan. Namun, mudah dijangkau dari mana saja. Apalagi, jalur ini juga sebagai jalur alternatif yang menghubungkan Tegal – Purwokerto, Brebes – Purwokerto yang tembus ke Tol Pejagan, sehingga banyak dilalui kendaraan dari berbagai daerah.

“Dupan ini bisa menjadi tempat peristirahatan para pemudik. Lokasinya juga luas dan dilengkapi sarana ibadah,” katanya.

Terkait dengan Pramuka, Rahman mengatakan bahwa pembinaan Pramuka khususnya Siaga tidak hanya melalui Pesta Siaga, tetapi bisa lebih bervariatif. Misalnya dengan mengadakan bazar siaga, wisata siaga atau kegiatan yang bersifat kreatif dan edukatif lain.

“Lewat kegiatan semacam ini, diharapkan dapat membentuk watak dan pribadi anak sejak dini, menjadi lebih baik dan tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pesta Siaga, Ramidin, S.Pd menjelaskan Pesta Siaga diikuti oleh 16 Barung Putra dan 16 Barung Putri atau setara dengan 320 Pramuka Siaga.

“Peserta merupakan hasil seleksi ditingkat dabin / gugus, sehingga diharapkan kualitasnya akan lebih baik,” jelasnya.

Pesta Siaga yang mengambil tema ‘Siaga Trampil, Cerdas, Gembira dan Bersaudara’ itu dibuka secara resmi oleh Camat Margasari, Abuseri, S.IP.

Tampil sebagai barung tergiat putra yaitu tergiat 1, 2, 3 secara urut SDN Jatilaba 01, SDN Margasari 03, SDN Kaligayam 01, dan harapan 1, 2, 3 yaitu SDN Jatilaba 02, SDN Karangdawa 01, dan SDN Karangdawa 02.


Sedangkan Untuk Barung Putri tergiat 1, 2, 3 berturut- turut yaitu SDN Jatilaba 04, SDN Dukuh Tengah 03, SDN Margasari 01 dan tergiat harapan 1, 2, 3 yaitu SDN Pakulaut 01, SD Isla Al Falah Margasari, dan SDN Jatilaba 03.(Hasan - Humas Kwarcab).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar